Bandingkan Konsumsi Energi Merek AC Terbaik 1/2 PK Inverter vs Non-Inverter

Bandingkan Konsumsi Energi Merek AC Terbaik 1/2 PK Inverter vs Non-Inverter

Bandingkan Konsumsi Energi! AC 1/2 PK Inverter vs Non-Inverter--

2. LG

LG juga memiliki banyak pilihan AC non-inverter dengan harga bersaing.

3. Samsung

Samsung juga menawarkan AC non-inverter dengan fitur bagus.

BACA JUGA : Inilah Cara Merawat AC 1/2 PK Agar Awet dan Performa Tetap Optimal

3. Perbandingan KOonsumsi Energi

Untuk memberikan gambaran yang jelas tentang perbedaan konsumsi energi antara AC inverter dan non inverter, mari kita ambil contoh AC dengan kapasitas 1/2 PK.

Sebuah AC 1/2 PK non-inverter mungkin memiliki daya listrik sekitar 900 watt saat beroperasi penuh. Sebagai perbandingan, AC inverter 1/2 PK bisa memiliki daya yang berbeda-beda, mulai dari 300 watt hingga 700 watt, tergantung pendinginan ruangan.

4. Dengan Asumsi

Dengan asumsi penggunaan merek AC terbaik selama 8 jam per hari, dalam satu bulan AC non-inverter akan menghabiskan sekitar 216 kWh (900 watt x 8 jam x 30 hari), sedangkan AC inverter akan menghabiskan sekitar 96-168 kWh (rata-rata 500 watt x 8 jam x 30 hari). Dengan tarif listrik yang sama, perbedaan konsumsi energi ini akan sangat mempengaruhi tagihan listrik bulanan Anda.

Dari segi konsumsi energi, merek AC terbaik dengan inverter 1/2 HP jauh lebih baik dibandingkan AC tanpa inverter. Meski harganya mahal, biaya operasional lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, AC Inverter menjadi pilihan terbaik untuk efisiensi penggunaan dan penghematan energi. Namun, saat memilih AC, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: