Inilah Cara Merawat AC 1/2 PK Agar Awet dan Performa Tetap Optimal

Inilah Cara Merawat AC 1/2 PK Agar Awet dan Performa Tetap Optimal

Inilah Cara Merawat AC 1/2 PK Agar Awet dan Performa Tetap Optimal--

DISWAY JOGJA- AC 1/2 PK merupakan salah satu tipe AC terpopuler di Indonesia. AC ini mempunyai kapasitas yang cukup untuk mendinginkan ruangan berukuran sedang dan besar. Namun agar AC 1/2 PK dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama perlu perawatan yang berkala.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi AC 2 PK Terbaik dan Murah Tahun 2023! Menghadirkan Sejuk Tanpa Merogoh Saku Terlalu Dalam

Berikut beberapa tip dan trik praktis untuk menjaga AC 1/2 PK Anda agar awet dan berfungsi maksimal:

1. Pilih AC PK yang memenuhi persyaratan lingkungan

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam merawat AC 1/2 PK adalah memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Jika CP AC Anda terlalu kecil untuk ruangan, AC akan bekerja lebih keras dan lebih cepat rusak.Sebaliknya, jika AC memiliki PK yang terlalu besar untuk ruangan, maka AC akan bekerja kurang optimal dan boros listrik.

 

2. Bersihkan filter AC secara rutin

Filter AC merupakan salah satu komponen terpenting AC yang berfungsi untuk menyaring udara kotor. Jika filter AC kotor, maka udara yang dikeluarkan AC juga akan kotor dan membuat ruangan menjadi kurang nyaman. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan filter AC secara rutin, yaitu setiap 2 minggu sekali atau lebih sering jika ruangan Anda berdebu.

Untuk membersihkan filter AC, lakukan sebagai berikut:

1. Matikan dan cabut catu daya.

2. Buka panel depan AC.

3. Lepaskan filter AC dari dudukannya.

4. Bersihkan filter AC dengan air mengalir.

5. Bersihkan filter AC dengan kain bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: