Merek Kulkas Terbaik Kalian Mengeluarkan Suara-suara Aneh yang Mengganggu, Begini Cara Menghilangkannya

Merek Kulkas Terbaik Kalian Mengeluarkan Suara-suara Aneh yang Mengganggu, Begini Cara Menghilangkannya

Merk kulkas terbaik mengeluarkan suara-suara aneh, ketahui cara memperbaikinya. -- https://www.asurion.com/connect/tech-tips/how-to-fix-noisy-refrigerator/

Selanjutnya bunyi klik pada katup evaporator atau penyesuaian kompresor adalah hal normal. Akan tetapi jika ada suara berderak, perlu diwaspadai. 

Suara berderak kemungkinan disebabkan oleh benda-benda yang lepas dari dalam atau di sekitar lemari es. Jika sudah begitu pastikanlah semuanya aman dan hindari meletakkan benda-benda berat di atas lemari es. Jangan lupa juga untuk memastikan ventilasi di sekitar lemari es memadai

BACA JUGA : Harganya Cuma Rp10 Jutaan, Simak 3 Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu yang Punya Kapasitas Super Besar

Suara aneh ketiga adalah mendesis. Suara mendesis menandakan air menetes ke pemanas selama pencairan es dan itu normal. Tetapi juga sudah sangat keras desisannya, maka perlu diwaspadai dan dicari kira-kira penyebabnya apa. 

2. Menemukan Sumber Suara-suara Aneh yang Muncul 

Kemunculan suara-suara aneh pada kulkas yang kalian miliki tentu saja karena ada penyebabnya. Ada banyak sekali penyebab yang akhirnya memunculkan suara-suara aneh pada kulkas. 

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Yang Murah Dan Hemat Listrik

Penyebab pertama adalah sirkulasi kipas di belakang panel akses, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti kipas. 

Penyebab kedua bisa dari bagian bawah kulkas. Kebisingan yang terjadi pada kulkas seringkali berasal dari saluran pembuangan. 

Penyebab terakhir adalah ada sesuatu pada bagian belakang kulkas. Suara bising pada bagian belakang lemari es menandakan adanya masalah pada kompresor, kipas kondensor, atau pengaturan waktu pencairan es. 

BACA JUGA : 5 Pilihan Merek Kulkas Terbaik Showcase, Harga Murah Aman Dijamin Terjangkau

Cobalah untuk membersihkan debu dan kotoran dari kipas kondensor karena diyakini mampu menyelesaikan masalah. 

Jika itu karena kompresor atau pengatur waktu pencairan es, maka upaya pergantian perlu dilakukan.

3. Melakukan Perbaikan pada Kulkas 

Selepas mengidentifikasi jenis suara-suara aneh yang muncul dan penyebabnya, langkah selanjutnya adalah mencoba memperbaiki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.icarerepair.ca