Dijamin Awet, Inilah 5 Tips Memilih Merek AC Terbaik yang Tepat untuk Kebutuhan Ruangan Kamu

Dijamin Awet, Inilah 5 Tips Memilih Merek AC Terbaik yang Tepat untuk Kebutuhan Ruangan Kamu

Tips Memilih Merk AC Terbaik yang Tepat untuk Kebutuhan Ruangan Kamu--iStockphoto

2. Pilih AC dengan Daya Listrik Rendah

Selain dari segi harga dan fitur yang ditawarkan, memilih merek AC terbaik dengan daya listrik rendah juga adalah cara yang tepat untuk mengurangi tagihan listrik yang membengkak di rumah kamu.

Untuk mengetahuinya, sebelum membeli kamu perlu perhatikan label energi pada AC. Label inilah akan memberikan informasi tentang tingkat efisiensi energi pada AC tersebut.

Pilihlah produk AC dengan tingkat efesiensi terbaik (A, A+, atau A++) agar lebih hemat energi.

3. Pilih Tipe AC Sesuai Kebutuhan

Jenis AC sendiri terdiri dari AC portable, AC sentral, serta AC split. Sementara untuk tipe AC biasanya terbagi menjadi dua yaitu AC inverter dan AC non inverter.

Untuk AC inverter memiliki kompresor yang beroperasi dengan kecepatan rendah untuk mendapatkan suhu yang sesuai diinginkan.

Sedangkan AC non inverter memiliki kompresor yang bekerja dengan kapasitas maksimum sehingga dapat mencapai suhu yang diinginkan lebih cepat.

AC inverter bisa kamu pilih jika ingin mencari AC dengan tingkat efisiensi tinggi dan suhu yang konsisten. Sementara jika untuk penggunaan yang tidak terlalu sering kamu bisa memilih AC non inverter.

BACA JUGA : 5 Pilihan Merek AC Terbaik Low Watt Gree Hemat Energi, Ruangan Anda Dijamin Nyaman

4. Pilih Desain yang Mudah Dibersihkan

Memilih merek AC terbaik dengan desain yang mudah dibersihkan termasuk hal penting yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa dengan mudah menjaga kualitas udara dalam ruangan dan meningkatkan efisiensi serta umur penggunaan AC.

Dalam pemilihan desain AC, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, yaitu panel depan yang mudah dilepas, filter udara yang mudah diakses dan dibersihkan, memiliki lapisan anti karat, saluran drainase yang lancar, memiliki kualitas material yang baik, dan punya fitur self clenaing.

5. Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Hal penting lainnya yang perlu kamu pertimbangkan yaitu jangan lupa untuk memeriksa fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh AC tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: