Partai Demokrat Beri Sinyal Rekomendasi Mengusung Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes

Partai Demokrat Beri Sinyal Rekomendasi Mengusung Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes

DAFTAR - Paramitha Widya Kusuma foto bersama suami dan tim penjaringan usai mendaftar bacabup dari Partai Demokrat, Kamis (9/5) sore.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Bursa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Brebes, makin meriah seiring adanya sinyal rekomendasi mengusung Paramitha Widya Kusuma dari Partai Demokrat. Sinyal tersebut, disampaikan langsung Pengurus Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah Heri Fitriansyah usai menerima pendaftaran Mbak Mitha, Kamis (9/5) sore.

Besarnya peluang rekomendasi Partai Demokrat Brebes, berdasarkan hasil komunikasi dengan pengurus DPD dan DPP partai berlambang Mercy tersebut. Menurut Heri, kriteria bakal calon bupati dari Demokrat memang diharapkan harus mampu menggandeng partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

"Rekomendasi Demokrat sekarang semakin terbuka, tapi Mbak Mitha berpeluang paling besar. Apalagi, hasil komunikasi dengan DPD dan DPP sudah kami lakukan," terangnya saat dikonfirmasi, Jum'at (10/5/2024).

BACA JUGA : Rangkul Semua Parpol, Mbak Mitha Daftar Bacabup Lewat Parpol Koalisi Indonesia Maju Hingga PKS

Berdasarkan hasil pendaftaran bacabup, lanjut Heri, hingga kini Demokrat Brebes sudah berkomunikasi dengan 3 pihak. Semuanya, menyampaikan keinginannya untuk diusung Demokrat sebagai bakal calon bupati Brebes. Yakni, Mbak Mitha, Bella Ratna Syafierra dan dari internal Partai Demokrat sendiri. Namun, pihaknya tetap memberikan peluang dan kesempatan bagi semua pihak yang ingin mendaftar dan berharap dukungan dari Partai Demokrat.

"Sebagai parpol yang demokratis, tentu Partai Demokrat tetap mempersilahkan siapapun untuk mendaftar bacabup. Karena keputusannya nanti, tentu menunggu arahan dari DPP dan DPD," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini Mbak Mitha mengaku optimistis bisa mendapatkan dukungan dari semua parpol yang punya kursi legislatif. Sebab, niatnya untuk membangun Brebes lebih baik dan maju ke depannya memang butuh kerjasama semua pihak. Bahkan, komitmen itu sudah dibuktikan dengan mendaftar ke semua parpol Koalisi Indonesia Maju. Termasuk, PKS dan PPP sebagai upaya merangkul semua pihak untuk menyukseskan hajat Pilkada Brebes.

BACA JUGA : Prihatin Banyak Masalah Kesehatan, Kemiskinan dan Infrastruktur Paramitha Nyalon Bupati Brebes Lewat PDI-P

"Selain mendaftar dari PDI-P, saya juga sudah mendaftar lewat Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat. Harapannya, agar ikhtiar maju sebagai Bupati Brebes bisa dilancarkan," ujarnya.

Seperti diketahui, hingga kini sudah muncul sejumlah nama yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Brebes dari beberapa partai politik. Seperti, Dian Alex Chandra, Bella Ratna Syafierra dan Paramitha Widya Kusuma. Ketiganya, sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bacabup dari sejumlah parpol pemenang pemilu legislatif. Seperti, PDI-Perjuangan, PKB, Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat.

Bahkan, muncul beberapa nama lain seperti Narjo yang sudah mendaftar lewat PDI Perjuangan. Sedangkan, nama Benny Santoso dan Topari juga digadang-gadang akan ikut mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi Pilkada Brebes 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: