Rangkul Semua Parpol, Mbak Mitha Daftar Bacabup Lewat Parpol Koalisi Indonesia Maju Hingga PKS

Rangkul Semua Parpol, Mbak Mitha Daftar Bacabup Lewat Parpol Koalisi Indonesia Maju Hingga PKS

FORMULIR - Paramitha Widya Kusuma mengambil formulir pendaftaran penjaringan bacabup di DPD PKS Brebes.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Paramitha Widya Kusuma, kembali merangkul semua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Langkah tersebut, dipilih untuk menggandeng seluruh parpol peserta pemilu yang bisa mengusung Bakal Calon Bupati Brebes 2024.

Hal itu, terungkap saat Mbak Mitha (sapaan akrab-red) mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Golkar PAN dan Demokrat. Bahkan, Anggota DPRD RI Fraksi PDI-P ini juga mendaftar lewat Partai Keadilan Sejahtera, Kamis (9/5) siang.

Didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes sekaligus Ayahanda Indra Kusuma. Mbak Mitha, juga mendaftar ke PPP sebagai bentuk keseriusan membangun Brebes. Sebab, dengan memperluas jaringan dan mencari dukungan dari berbagai lini politik. Harapannya, lebih memperkuat posisinya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah mendatang.

BACA JUGA : Prihatin Banyak Masalah Kesehatan, Kemiskinan dan Infrastruktur Paramitha Nyalon Bupati Brebes Lewat PDI-P

"Dukungan dari semua parpol Koalisi Indonesia Maju maupun parpol lain, menjadi modal penting untuk menggalang kekuatan politik dalam kontestasi Pilkada Brebes 2024," ungkapnya.

Paramitha menuturkan, dengan membangun koalisi yang solid dan kuat untuk mendukung perjalanan politiknya sebagai bakal calon bupati. Harapannya, bisa memudahkan semua langkah strategis dalam mewujudkan visi misi saat memimpin Kabupaten Brebes menjadi lebih baik. Optimisme memenangkan Pilkada Brebes 2024, karena berdasarkan informasi dari tim pemenangan Partai Golkar elektabilitas Mbak Mitha masih tinggi.

"Meski PDI-P, bisa mengusung kandidat Bacalon bupati dan wakil bupati sendiri, tapi saya ingin berkoalisi dengan partai-partai lain karena butuh kerjasama banyak pihak untuk membangun Brebes," terangnya.

BACA JUGA : Jualan di Even Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha, Ratusan UMKM Ngaku Omsetnya Meningkat Drastis

Mbak Mitha mengaku optimistis, bisa melanjutkan bersaing dalam Pilkada Brebes 2024 juga terus diupayakan. Yakni, dengan membangun komunikasi dan konsolidasi politik dengan semua parpol. Termasuk, menggandeng semua pihak untuk merumuskan langkah ke depan hingga menyatukan persepsi politik.

"Insya Allah saya optimis dapat dukungan dari Partai Golkar dan parpol lain, karena tujuan kita sama yakni membangun Brebes semakin lebih baik lagi untuk ke depannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Brebes Abdullah Syafaat menambahkan, PKS dalam gelaran Pilkada Brebes 2024 tidak membuka pendaftaran bursa bacabup dan bacawabup. Namun, teknisnya hanya melakukan penjaringan semua peminat yang bertujuan membangun Brebes sesuai dengan visi misi PKS ke depan.

BACA JUGA : Belasan Ribu Warga Brebes Meriahkan Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha

"Alhamdulilah, tadi Mbak Mitha sudah mengutarakan keinginannya maju dalam Pilkada Brebes. Sehingga, sudah ada komunikasi yang baik dan sejalan dengan PKS. Selanjutnya, akan kami sampaikan ke pengurus provinsi dan pusat untuk dibahas lebih lanjut," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: