Prihatin Banyak Masalah Kesehatan, Kemiskinan dan Infrastruktur Paramitha Nyalon Bupati Brebes Lewat PDI-P

Prihatin Banyak Masalah Kesehatan, Kemiskinan dan Infrastruktur Paramitha Nyalon Bupati Brebes Lewat PDI-P

JALAN KAKI - Kader PDI Perjuangan Paramitha Widya Kusuma didampingi suami dan ibunya memilih jalan kaki untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati ke Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Masih banyaknya permasalahan sosial di Kabupaten Brebes, menjadi alasan utama Paramitha Widya Kusuma mendaftar kontestasi Pemilihan Bupati Brebes 2024. Bahkan, keseriusan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini langsung mendatangi sekretariat Kandang Banteng Brebes dikawal ribuan pendukungnya, Sabtu (4/5).

Kedatangan Paramitha Widya Kusuma bersama suaminya Ahmad Saeful Anshori. Tampak mendampingi, ibunda Paramitha Maryatun saat jalan kaki bersama ribuan relawan, pendukung dan kader PAC dan ranting seluruh Kabupaten Brebes.

BACA JUGA : Belasan Ribu Warga Brebes Meriahkan Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha

"Alhamdulilah, kedatangan saya ke Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes menjadi bukti keseriusan saya maju dalam Pilkada 2024. Terima kasih, kepada tim penjaringan DPC PDIP sudah memberi kesempatan pada saya sebagai kader untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati Brebes," ungkapnya kepada awak media.

Disinggung alasannya maju dalam Pilkada, kata Mitha, ia merasa termotivasi untuk membangun tanah kelahirannya. Sebab, dengan banyaknya pekerjaan rumah soal kemiskinan, kesehatan hingga infrastruktur butuh penanganan serius. Sehingga, itu menjadi alasan kuat Mbak Mitha (sapaan akrabnya-red) tidak maju dalam Pileg 2024 kemarin dan ingin fokus membangun Brebes.

BACA JUGA : Jualan di Even Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha, Ratusan UMKM Ngaku Omsetnya Meningkat Drastis

"Selama hampir lima tahun menjabat DPR RI, banyak program yang sudah saya gulirkan untuk masyarakat Brebes. Seperti, bantuan stimulan 1.700 unit rumah tidak layak huni, 10.000 unit bantuan alat mesin pertanian, hingga Kartu Indonesia Pintar serta BPJS KIS bagi masyarakat Brebes," terangnya.

Mbak Mitha menuturkan, dengan kontribusi nyata tersebut pihaknya berharap bisa terus mengabdi dan bekerja untuk membangun Kabupaten Brebes. Yakni, dengan maju dalam kontestasi Pilkada agar lebih mudah membangun tanah kelahirannya.

"Semoga dengan kerja yang sudah saya realisasikan sebagai anggota DPR RI, bisa mendapat dukungan dari masyarakat untuk lebih maksimal membangun Brebes jika terpilih menjadi bupati," tandasnya.

BACA JUGA : Belasan Ribu Warga Brebes Meriahkan Jalan Sehat Bareng Mbak Mitha

Paramitha Widya Kusuma menambahkan, dengan modal dukungan penuh dari keluarga dan soa restu dari ribuan pendukungnya. Ia optimistis, Pengurus DPP PDI Perjuangan akan lebih obyektif dalam memberikan rekomendasinya dalam menentukan calon bupati.

Terlebih, komunikasi dengan sejumlah parpol juga sudah berjalan seperti Golkar. Termasuk, Gerindra yang masih tahap penjajakan dan PAN menyatakan siap mendukung dirinya sebagai calon Bupati Brebes. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: