Ketahui Penyebab Merk Kulkas Terbaik SHARP Tidak Dingin, Tapi Lampu Menyala

Ketahui Penyebab Merk Kulkas Terbaik SHARP Tidak Dingin, Tapi Lampu Menyala

Ketahui Penyebab Merk Kulkas Terbaik SHARP Tidak Dingin, Tapi Lampu Menyala! --detikcom

DISWAY JOGJA - Kali ini kita akan bahas apa saja penyebab merk AC terbaik SHARP tidak dingin, tapi lampu menyala. Kalian sering ngalamin hal yang sama bukan? Tiba-tiba saja pada saat buka kulkas minuman tidak dingin, padahal lagi haus-hausnya.

Inilah yang harus kita cari tahu pada merk AC terbaik SHARP. Sebenarnya tidak hanya merk SHARP saja, namun berlaku juga pada merk lainnya.

Kendala seperti ini jangan sering kita abaikan, kita perlu membedahnya untuk mencari tahu kebenaran pada merk AC terbaik SHARP. Penasaran bukan penyebab kulkas tidak dingin?

Berikut ada beberapa penyebab kulkas tidak dingin, tapi menyala pada merk AC terbaik SHARP yang dapat kamu ketahui. Simak baik-baik ya!

1. Kondesor yang Kotor

BACA JUGA:Sajikan Fitur Canggih dan Modern: Merk Kulkas Terbaik Sharp, Simak Kecanggihannya

Kondesor pada merk AC terbaik SHARP ini yaitu berupa logam yang berwarna hitam, berbahan kawat serta berada di belakang kulkas. Inilah penyebab yang pertama akibat kulkas tidak terasa dingin.

Untuk membersihkan kondesor pada kulkas perlu hati-hati karena ternyata tidak sembarang membersihkan kaca jendela. Membersihkan kondesor ini perlu alat-alat yang digunakan untuk membersihkan kondesor sendiri.

Adapun hal-hal yang harus kamu lakukan agar kondesor pada kulkas kamu tidak kotor, yaitu yang pertama atur suhu kulkas. Pada saat kamu baru saja membeli kulkas, usahakan jangan langsung dimasukkan makanan, bisa diberi jeda selama 8 jam sampai 24 jam terlebih dahulu.

Selanjutnya hilangkan bau tidak sedap. Jika ada makanan atau buah-buahan yang sekiranya membusuk langsung diambil, karena bisa berdampak ke kulkas menjadi tidak dingin lama-lama.

Dan yang terakhir bisa membersihkan kulkas secara berkala. Dalam artian kamu bisa membersihkan kulkas kamu setiap sebulan sekali, agar kulkas dapat berjalan dengan baik dan tidak mudah rusak.

 

2. Ventilasi Udara Tersumbat

 

Ventilasi udara yang tersumbat dapat menyebabkan penumpukan kelembapan yang berlebihan serta suhu tidak konsisten. Ventilasi udara yang tersumbat juga dapat mengurangi aliran udara pada kulkas, hal ini menyebabkan suhu tidak konsisten.

Dalam ventilasi yang terdapat dalam kulkas memiliki 2 tipe. Yang pertama ada yang bisa dilepas dan ada juga yang tidak bisa dilepas.

Keduanya pun memiliki cara yang berbeda ketika membersihkannya. Baik ventilasi udara yang dapat dilepas maupun tidak memiliki cara yang berbeda.

Ventilasi udara dalam kulkas biasanya terletak pada bagian paling atas rak kulkas. Ini perlu diperhatikan apakah ventilasi udara dalam kulkas kamu tersumbat atau tidak, jika iya itulah yang menyebabkan kulkas tidak dingin, meskipun lampu menyala di dalamnya.

3. Isi Kulkas Terlalu Penuh

BACA JUGA:6 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Jenis freezer Box Tanpa Bunga Es dan Hemat Listrik

Ukuran tiap kulkas berbeda-beda. Ada yang mini juga ada yang besar, kemudian kulkas tidak hanya 1 pintu saja, bisa dua pintu bahkan sampai 4 dan 5.

Namun, tidak semua yang kamu beli misalkan buah-buahan, minuman ataupun makanan favorit kamu masukkan dalam kulkas semua. Asa kalanya kulkas juga tidak bisa menerima semua kebutuhan kamu untuk dimasukkan ke dalamnya.

Maka dari itu sesuaikan apa yang ingin kamu masukkan dengan ukuran kulkas kamu di rumah. Jika memang besar dan luas di dalamnya boleh saja apapun yang kamu mau dimasukkan.

Namun, jika ukuran kulkas kamu misalkan hanya 1 pintu dan tidak terlalu luas, cukup masukkan yang penting-penting saja. Bisa itu buah-buahan atau minuman dingin, tentu hal ini demi kebaikan kulkas kamu sendiri.

BACA JUGA : Beneran Kulkas Merk Samsung Bagus, Berikut Penjelasan Merk Kulkas Terbaik Samsung

 

Demikian beberapa penyebab merk kulkas terbaik yang tidak dingin, namun lampu di dalamnya menyala. Jika kamu membaca bagian penutup ini artinya kamu menyimak sampai selesai.

Terima kasih atas waktunya telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: