Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Gesing Gunungkidul, Panoramanya Eksotis Bikin Betah

Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Gesing Gunungkidul, Panoramanya Eksotis Bikin Betah

Wisata terbaru 2024 Pantai Gesing Gunungkidul--google

DISWAY JOGJA - Gunungkidul selalu menawarkan deretan wisata terbaru 2024 pantai yang sangat indah. Pantainya yang memiliki air jernih, hamparan pasir putih yang luas, dan batuan karang yang berjejer.

Salah satunya adalah wisata terbaru 2024 Pantai Gesing yang berada di ujung Selatan Yogyakarta. Jika kamu sedang berlibur ke Yogyakarta, maka belum lengkap rasanya jika belum melihat gulungan ombak di Pantai Gesing.

Meskipun wisata terbaru 2024 Pantai Gesing ini tidak sepopuler pantai lainnya di Gunungkidul, seperti Parangtritis. Namun tidak perlu meragukan keindahan alamnya.

Banyak juga aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Gesing. Selain itu wisata terbaru 2024 Pantai Gesing ini juga memiliki daya tarik yang memikat para wisatawan, berikut deretan daya tariknya.

Daya Tarik Pantai Gesing

1. Pesona Pantai Gesing yang Eksotis

Perpaduan pasir putihnya dengan air laut yang jernih berwarna kebiruan dan kehijauan. Dipadukan dengan pepohona rindang di sekitar pantai ini menambah kesan eksotis tersendiri. 

BACA JUGA : Wisata Gunung Kidul, De Mangol Wisata Terbaru 2024 Menawarkan Panorama Alam yang Indah dengan Hidangan Lezat

Pantai ini memang tidak terlalu luas dan lokasinya cukup terpencil. Bahkan angin dari lautpun akan terhalang oleh dinding karang yang berada di sekitarnya, sehingga menciptakan ombak yang tenang.

Mesikupun tidak begitu luas tetapi wisatawan masih bisa berenang dan bermain pasir di pantai ini. Suasananya yang tidak begitu ramai, cocok dikunjungi ketika sedang mencari ketenangan.

2. Keindahan yang Tersembunyi

Letak wisata terbaru 2024 Pantai Gesing ini berada di balik barisan pohon cemara dengan kanan kirinya di apit oeh tebing karang. Ini juga menjadi ciri khas Pantai Gesing, yaitu diapit oleh tebing yang menghadap langsung ke arah laut.

Tebing tersebut bisa dijelajah melalui sisi barat dan harus melewati jalan setapak yang nyaman. Dari atas tebing inilah wisatawan akan disajikan dengan panorama alam yang sempurna.

Gradasi warna lautnya yang terlihat dengan jelas, bahkan perbedaan kedalaman lautnya pun akan terlihat. Gunakan alas kaki  yang tertutup dan nyaman agar terlindung dari permukaan tebing yang tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: