3 Bayi Lahir di RSUD Brebes saat Tanggal Cantik

3 Bayi Lahir di RSUD Brebes saat Tanggal Cantik

IMD - Pasien beserta bayinya melakukan Inisiasi Menyusui Dini setelah menjalani proses persalinan di RSUD Brebes saat tanggal cantik Rabu 24-04-2024 kemarin.-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

BREBES, DISWAYJOGJA - Kabar bahagia, datang dari ruang bersalin RSUD Brebes tepat di tanggal cantik 24-4-2024. Sebab, tiga bayi terlahir selamat dengan penanganan medis pada Rabu (24/4) kemarin. Hal itu, dibenarkan Direktur RSUD Brebes melalui Wadir Pelayanan dr Aries Suparmiyati Sp.A. Bahkan, ketiga bayi tersebut sudah dalam kondisi sehat dan normal.

 "Alhamdulilah, dengan penanganan sesuai SOP dua bayi laki-laki dan satu bayi perempuan terlahir setelah melalui proses persalinan di RSUD Brebes," ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Tegal, Rabu, 24 April sore.

BACA JUGA:Program Makanan Tambahan Bagi 100 Bayi Dua Tahun di 9 Desa Mulai Digelontorkan

Menurut Aries Suparmiyati, bayi pertama yang lahir di RSUD Brebes berjenis kelamin perempuan. Proses kelahirannya, secara normal pukul 00.03 WIB merupakan pasangan dari Rizki Nursafitri-Eko asal Desa Petunjungan, Bulakamba. Kemudian, bayi kedua berjenis kelamin laki-laki lahir pukul 08.00 WIB. Bayi ganteng tersebut, terlahir melalui proses persalinan normal dari pasangan Sindi Sulistyowati-Tri Setiawan asal Krasak, Kecamatan Brebes.

"Bayi ketiga, yakni bayi laki-laki pasangan Nyonya Wiwi dan Bapak Uki Rusyanto asal Jatibarang Lor. Proses persalinannya normal, terlahir pukul 09.21 WIB," ujarnya.

Aries Suparmiyati menuturkan, Setelah melalui rangkaian observasi di ruang bersalin RSUD Brebes. Pihaknya berharap, ketiga anak yang lahir di tanggal cantik bisa menjadi anak tumbuh sehat dan cerdas. Termasuk, bermanfaat bagi nusa, bangsa dan negara serta berbakti kepada kedua orang tua.

BACA JUGA:Cukup Bayar 5 Ribu, RSUD Brebes Fasilitasi Layanan Antar Obat Sampai Rumah Pasien

"Berdasarkan data manivest dari administrasi, dari tiga bayi yang lahir di tanggal cantik Rabu 24-4-2024. Satu pasien bayi menggunakan BPJS dan dua lainnya SKTM. Artinya, RSUD Brebes tetap mengutamakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa memandang latar belakangnya semua kita layani," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: