Langka, Wisata Terbaru 2024 Makassar Untuk Rekreasi Sambil Belajar Bersama Keluarga Tercinta

Langka, Wisata Terbaru 2024 Makassar Untuk Rekreasi Sambil Belajar Bersama Keluarga Tercinta

Wisata terbaru 2024 Bugis Waterpark Adventure--

DISWAY JOGJA – Destinasi wisata terbaru 2024 untuk liburan bersama keluarga di Makassar yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi.

Wisata terbaru 2024 yang dimaksud adalah Bugis Waterpark Adventure,  yang digadang-gadang sebagai waterpark terbesar dan terlengkap yang ada di Timur.

Bugis Waterpark Adventure bukan hanya sebagai tempat wisata terbaru 2024 yang menyediakan wahana kekinian, namun menggabungkan dengan unsur kebudayaan setempat.

Berikut informasi mengenai Bugis Waterpark Adventure sebagai wisata terbaru 2024 untuk liburan bersama keluarga yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Mau Berlibur ke Makassar? Simak Beberapa Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Berupa kuliner yang Sangat Menggoda

Daya Tarik Bugis Waterpark Adventure

1. Konsep Alam Terbuka Bertemakan Wisata Air

Konsep yang diusung pihak pengelola Bugis Waterpark Adventure adalah alam terbuka yang sekaligus menjadi daya tarik utama. Konsep ini memadupadankan dengan banyaknya ragam wahana yang bertemakan wisata air, dan petualangan.

Wisata terbaru 2024 Bugis Waterpark memiliki luas mencapai 7 hektare yang menjadikannya dipenuhi ragam wahana untuk semua kalangan.

2. Konsep Budaya Lokal Dan Sejarah

Penamaan objek wisata favorit terpopuler ini mengusung nilai adat atau budaya khas Makassar, Bugis yang merupakan kelompok etnik asli dari Sulawesi Selatan.

Di dalam area kawasan wisata juga terdapat rumah adat khas Bugis loh. Oleh karena itu, Bugis Waterpark Adventure perlu diapreasisi karena  masih bisa menjaga kelestarian budaya masyarakat lokal.

Nilai sejarah lainnya tercermin dari salah satu spot yang ada di kawasan Bugis Waterpark Adventure. Spot tersebut adalah sebuah perahu besar yang menggambarkan kemegahan, dan keperkasaan Kapal Pinisi.

Perlu diketahui bahwa Kapal Pinisi merupakan kapal asli Suku Bugis, yang terkenal sebagai kapal yang dapat menjelajah ke berbagai negara sebelum teknologi jauh berkembang seperti sekarang.

Dengan demikian, wisata terbaru 2024 Bugis Waterpark Adventure dijadikan destinasi wisata edukasi sekaligus bagi anak-anak.

Ragam Wahana Di Bugis Waterpark Adventure

Di wisata alam bernuansa ruang terbuka Bugis Waterpark Adventure setidaknya ada sekitar 20 wahana yang disediakan oleh pihak pengelola. Wahana di tempat wisata tersebut juga sudah dikelompokkan sesuai dengan umur. Hal ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan dalam berwisata.

Wahana yang tersedia di tempat wisata andalan trending dan bisa dinikmati oleh para pengunjung, diantaranya lazy river, aquatube, main pool, rafting slide, body slide serta free fall.

Sensasi di setiap wahana pastinya akan berebda dengan wahana yang lainnya. Selain itu, di tempat wisata ini juga ada beberapa wahana dengan penamaan bahasa lokal seperti area alaubang, area goa batu kalibampa dan area kampong rilau.

Di tempat wisata paling hits ini bahkan ada wahana yang bernilai sejarah, Pinisi Slide namanya. Pinisi Slide merupakan wahana sebuah dengan yang menyusuri sebuah perosotan dengan menggunakan ban. Keseruan wahana ini dimulai saat memasuki terowongan yang berkelok yang kemudian berakhir di landasan Kapal Pinisi tersebut.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Mengulik Lebih Dalam Soal Sejarah di Makassar, Simak Ulasannya Disini

Fasilitas di Bugis Adventure Waterpark

Untuk menunjang kebutuhan para pengunjung yang datang ke lokasi wisata update terkini ini. Pihak pengelola Bugis Waterpark Adventure menyediakan berbagai fasilitas, seperti gazebo, mushola, toilet, loker, P3K dan area parkir yang luas.

Salah satu peraturan Bugis Waterpark Adventure ialah melarang para pengunjung membawa makanan atau minuman dari luar. Oleh karena itu, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas food court di area wisata ini.

Menuju ke Bugis Waterpark Adventure

Wisata idaman terpopuler Bugis Waterpark berada di Perumahan Bukit Baruga Antang, Jalan Sektor Mahamero No. 1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kamu bisa mengunjungi Bugis Waterpark Adventure dari Pusat Kota Makassar menggunakan angkutan umum rute dengan rute Antang-Karebosi. Kemudian turun di Pannara, yang merupakan jalan masuk ke kompleks elit Bukit Baruga Antang.

Selanjutnya, pengunjung yang sudah sampai Pannara harus melanjutkan perjalannya dengan menyewa ojeg untuk sampai di lokasi utama. Oleh karena itu, untuk mengunjungi wisata paling diminati dan disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA : Halo Makassar!! Ini 6 Wisata Terbaru 2024, Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan, Pemandangannya Bikin Takjub!

Jam Operasional dan Tiket Masuk Bugis Waterpark Adventure

Destinasi wisata terupdate untuk liburan bersama kelurga di Bugis Waterpark Adventure buka setiap hari. Kamu bisa mengunjungi wisate rekreasi ini mulai pukul 09.00-17.00 WIT.

Untuk masuk ke tempat wisata paling trending Bugis Waterpark Adventure akan dikenai tiket masuk. Kalau berkunjung pada hari Senin-Jumat harus membayar tiket masuk sebesar Rp 150.000/orang. Sementara kalau berkunjung di hari Sabtu-Minggu harus membayar Rp 20.000/orang.

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk untuk menikmati semua wahana yang ada. Di momen-momen tertentu  Bugis Waterpark juga sering mengadakan tiket promo khusus.

Demikian informasi mengenai wisata terbaru 2024 Bugis Waterpark Adventure. Saat berkunjung kesini, wisatawan harus selalu mengutamakan keselamatan, dan patuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: