5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sekitar Jogja Buat Kamu yang Pertama Kali Berkunjung

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sekitar Jogja Buat Kamu yang Pertama Kali Berkunjung

Destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja --

DISWAY JOGJA - Sebagai salah satu kota wisata yang populer, Yogyakarta atau Jogja menawarkan banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari wisata sejarah, budaya, dan alam.

Begitu banyak wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi, Anda yang baru pertama kali ke Jogja mungkin bingung menentukan daftar destinasi liburan.

Sebagai pemula, Anda tidak boleh melewatkan destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja. Simak rekomendasi destinasi wisata populer terfavorit ini untuk liburan kamu selanjutnya!

1. Candi Prambanan

Wisata terbaru 2024 Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Karena ukurannya, luas kompleks candi terbagi menjadi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Prambanan, Desa Bokoharjo, Sleman, Yogyakarta dan kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Candi Prambanan terkenal dengan arsitekturnya yang megah dan reliefnya yang menceritakan kisah Ramayana melalui bebatuan candi. Candi Prambanan juga dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

BACA JUGA : 3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Surga Tersembunyi Garut, Tampilkan Suasana Alam Asri dan Spot Instagramable

2. Malioboro

Kunjungan ke Jogja tidak akan lengkap tanpa singgah di Jalan Malioboro. Di sepanjang jalan ini, Anda bisa menjumpai deretan pertokoan, pasar tradisional, dan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai macam barang.

Jalan Malioboro bisa menjadi tempat yang tepat untuk menemukan makanan lokal yang lezat hingga oleh-oleh khas Jogja. Di malam hari, Jalan Malioboro biasanya dimeriahkan dengan pertunjukan live dari musisi lokal. Anda bisa menikmati alunan musik sambil melihat nuansa lampu Kota Jogja di malam hari.

BACA JUGA : Jelajahi Surga Tersembunyi di Bali, Temukan Rahasia Tempat Wisata Terbaru 2024 Estetik Wajib Anda Kunjungi

3. Pantai Parangtritis

Lokasi Terletak di selatan Yogyakarta, Pantai Parangtritis menjadi salah satu spot favorit para wisatawan untuk melihat sunset. Tak heran jika pantai ini relatif lebih ramai pada siang hingga sore hari.

Wisata terbaru 2024 bernuansa Pantai ini juga memiliki hamparan pasir hitam yang luas dengan pemandangan ombak yang memanjakan mata. Jadi, pastikan kamu memasukkan Pantai Parangtritis ke dalam daftar destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: