Gelar Halal Bihalal, Ketua PWI Kabupaten Tegal Minta Wartawan Jaga Profesionalitas

Gelar Halal Bihalal, Ketua PWI Kabupaten Tegal Minta Wartawan Jaga Profesionalitas

HBH - Ketua PWI Kabupaten Tegal M Fatkhurrohman saat menyampaikan sambutan dalam halal bi halal.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal menggelar halal bihalal, Sabtu, 20 April 2024. Bertempat di Kafe and Resto Sand Beach Slawi, acara tersebut dihadiri sejumlah wartawan dan beberapa kepala desa di Kabupaten Tegal.

Ketua PWI Kabupaten Tegal M. Fatkhurrohman mengaku, sengaja menggelar acara tersebut guna menjalin silaturahmi dengan sejumlah awak media di Kabupaten Tegal dan juga para pengurus PWI.

BACA JUGA:Peringati HPN dan HUT PWI, Wartawan Hiking ke Lereng Gunung Slamet bersama Joglo Ageng Guci

Kami mohon maaf, barangkali selama ini ada salah ucap atau tingkah laku yang kurang baik. Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata Fatkhur, sapaan akrab Pemimpin Redaksi Radar Tegal ini saat menyampaikan sambutan.

Dia berharap, wartawan di Kabupaten Tegal agar semakin kompak dan mampu menunjukkan karyanya yang sesuai dengan kaidah jurnalis. "Kita kembali ke fitrah, saling memaafkan dengan merajut silaturahmi ini kita bisa sama-sama menggandeng tangan dan membangun lebih baik lagi," sambungnya.

Fatkhur berpesan, para awak media di Kabupaten Tegal agar tetap menjaga keprofesionalan sebagai wartawan. Untuk mendorong profesionalitas itu, dirinya juga mendorong agar wartawan bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Jika sudah mengikuti UKW, akan ada peningkatan kualitas dan profesionalitas kewartawanannya. Selain itu, wartawan juga akan semakin menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual," tutupnya.

BACA JUGA:Pengurus PWI Kabupaten Tegal Dilantik, Bupati Umi Azizah Berharap Makin Perkuat Peran Jurnalis

Sementara itu, Kepala Desa Yamansari, Lebaksiu yang juga Ketua Pradja Kabupaten Tegal meminta dan untuk saling membantu dalam rangka membangun daerah dan dimulai dari desa. Karena itu, jika ada desa yang menghadapi masalah, pihaknya meminta untuk dapat diarahkan yang lebih baik dan diajak komunikasi.

”Kami berharap teme-temen wartawan mampu berkomunikasi dengan para kades,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: