Wisata Terbaru 2024 Batu Pandang Ratapan Angin Dieng, Hadirkan Hamparan Hijau dan Telaga Warna di Atas Bukit

Wisata Terbaru 2024 Batu Pandang Ratapan Angin Dieng, Hadirkan Hamparan Hijau dan Telaga Warna di Atas Bukit

Wisata Batu Pantang Ratapan Angin--google.com

DISWAY JOGJA – Dataran tinggi Dieng selalu mempesona dengan keindahan alamnya yang tiada tara. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang tak boleh dilewatkan adalah Batu Pandang Ratapan Angin. Dari sini, pengunjung dapat menikmati pesona luar biasa Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari ketinggian yang memukau.

Pesona Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Wisata terbaru 2024 Batu Pandang Ratapan Angin di Dieng menyuguhkan pengalaman unik dengan batu besar yang menghasilkan suara menakjubkan ketika ditiup angin. Fenomena ini memberi kesan mistis pada tempat ini, yang juga dikenal sebagai Batu Ratapan Angin. Selain batu menarik ini, pengelola telah menciptakan banyak spot foto menarik, seperti jembatan merah-putih, balon udara, dan tugu tulisan "ratapan angin".

Informasi Praktis untuk Wisatawan

Jam Operasional:

Wisata terbaru 2024 Batu Pandang Ratapan Angin buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca cerah di siang hari, ketika cahaya matahari memberikan pencahayaan maksimal untuk foto-foto indah.

Harga Tiket Masuk:

Nikmati keindahan wisata terbaru 2024 Telaga Warna dari ketinggian dengan harga tiket terjangkau hanya Rp15.000,-. Namun, harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

BACA JUGA : Pesona Mistis Wisata Terbaru 2024 Dataran Tinggi Dieng, Diyakini Sebagai Tempat Para Dewa Bersemayam Yuk Cek

Fasilitas:

Fasilitas di Batu Pandang Ratapan Angin sudah memadai, termasuk loket, akses jalan, warung makanan ringan, kamar mandi, dan berbagai spot foto kekinian yang menarik.

Petunjuk Menuju Batu Pandang Ratapan Angin

Untuk mencapai Batu Pandang Ratapan Angin, Anda dapat mengikuti petunjuk rute sebagai berikut:

  1. Dari Wonosobo kota, arahkan kendaraan menuju pertigaan pusat Dieng yang ditandai dengan "Tugu Dieng" & "Tugu Titik 0 Dieng". Belok kiri di pertigaan ini.
  2. Lewati pusat oleh-oleh Boemi Dieng di sebelah kiri jalan.
  3. Tak jauh dari pusat oleh-oleh, Anda akan melewati rumah makan Doemi Dieng di sebelah kanan jalan.
  4. Lanjutkan perjalanan hingga Anda tiba di pos/loket retribusi Dieng. Jika sudah memiliki tiket dari TPR Garung, tidak perlu membayar retribusi di loket ini.
  5. Setelah melewati loket retribusi Dieng, Anda akan melintasi tempat wisata Dieng Park di sebelah kiri jalan, lalu belok kanan.
  6. Lanjutkan perjalanan hingga Anda melewati tempat wisata Telaga Warna di sebelah kiri jalan, lalu belok kanan.
  7. Anda akan tiba di pertigaan, belok kiri menuju Batu Pandang Ratapan Angin.
  8. Kemudian, Anda akan bertemu dengan pertigaan dengan tanda "Dieng Plateau Theater", belok kiri di sini. Jalan sedikit menanjak.
  9. Anda akan tiba di parkiran Batu Pandang Ratapan Angin. Parkir di area Dieng Theater atau cari area parkir lainnya.

BACA JUGA : Dieng Plateau Theater? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sensasi Nonton Bioskop Ala Dieng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: