6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah dan Populer di Pekalongan, Cek Daftar Lengkapnya Disini

6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah dan Populer di Pekalongan, Cek Daftar Lengkapnya Disini

Pantai Pasir Kencana-instagram @hi.wito-

DISWAY JOGJA - Pekalongan merupakan salah satu daerah yang terletak di pesisir pantai utara Jawa Tengah yang terkenal dengan kerajinan batiknya. Selain itu, Pekalongan juga memiliki wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan memiliki keindahan pasir yang cukup baik dan keadaan alam yang masih cukup asri. Pesona dan daya tariknya mengundang banyak wisatawan dari berbagai daerah untuk datang kesini.

Ada banyak pilihan wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan yang bisa dikunjungi. Cocok dijadikan pilihan destinasi liburan kamu bersama keluarga maupun teman.

Banyak orang yang memilih wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan ini sebagai tempat pelarian ketika ingin melepas penat dan Lelah.

Berikut 6 destinasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan :

1. Pantai Slamaran

Wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan ini merupakan lokasi terbaik untuk menikmati senja ataupun mengajak anak-anak bermain pasir. Terdapat jalan atau jembatan yang menjorok ke tengah laut yang dijadikan spot favorit untuk memancing ikan laut. Di sekitar area pantai tersedia wahana permainan seru, spot foto menarik, penginapan, toilet, tempat ibadah, warung makan, dan area parkir luas.

Alamat : Desa Krapyak Lor, Kec. Pekalongan Utara,  Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

2. Pantai Pasir Kencana

Wisata alam bernuansa pantai terindah dan populer di Pekalongan ini memiliki wilayah pesisir yang cukup bersih, sehingga nyaman untuk bersantai. Pantai ini mengusung konsep wisata buatan yang sangat baik, terdapat semacam mini seaworld, area taman bermain anak, cocok juga bagi kamu yang suka melihat pemandangan sunset dan sunrise, dan terdapat tempat untuk nongkrong anak muda maupun bagi mereka yang suka memancing.

Pantai ini memiliki menara pandang yang sangat unik dengan corak berwarna warni. Dari atas menara ini, wisatawan bisa melihat setiap titik keindahan Pantai Pasir Kencana. Selain itu, Pantai ini juga memiliki jembatan berupa walking track yang bisa kamu gunakan untuk menikmati keindahan pantai dalam jarak dekat ataupun berfoto-foto.

Alamat : Jalan Pantai, Wonokerto, Kelurahan Panjang Wetan, Kec.Pekalongan Utara,  Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp15.000 – Rp25.000

3. Pantai Wonokerto

Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat dengan tekstur yang padat. Pemandangan sekitar pantai dikelilingi pohon pinus yang rimbun dan membuat teduh. Selain itu, keberadaan pohon ini juga untuk menjaga pesisir pantai dari ancaman abrasi. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengililingi pantai ini, yaitu dengan berjalan kaki dan menyewa perahu.

Alamat : Wonokerto Kulon, Kec. Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik di Pekalongan, Simak Alamat dan HTMnya Disini

4. Pantai Asri Api-Api

Wisata favorit terpopuler pantai terindah dan populer di Pekalongan ini memiliki hamparan pasir yang lembut dan luas, air lautnya jernih, serta ombaknya landai dan tidak terlalu tinggi, sehingga kamu bisa berenang atau bermain air dengan aman. Pemandangan sekitar pantai berupa deretan pohon kelapa yang terjajar rapi, sehingga memberikan suasana asri. Selain itu, terdapat banyak nelayan yang berlayar di sana.

Alamat : Sawah, Api-Api, Kec.Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTm : Rp10.000 – Rp30.000

5. Pantai Sunter Depok Indah

Pantai ini dipenuhi dengan rerumputan hijau dan deretan pohon kelapa yang rindang. Serta terenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Fasilitas di pantai ini cukup memadai, terdapat area futsal, sirkuit balap motor, area bermain voli pantai, gazebo, dan area bermain untuk anak sseperti perosotan, jungkat-jungkit dan ayunan.

Alamat : Depok, Kec. Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

6. Pantai Krematorium

Wisata trending andalan pantai terindah dan populer di Pekalongan ini menyuguhkan pesona dan suasana keindahan yang menakjubkan, serta menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise. Terdapat beberapa spot foto yang bagus seperti ayunan, deretan pepohonan, latar keindahan pantai, dan spot foto lainnya. Menurut info yang beredar, pantai ini juga digunakan untuk membuang hasil pembakaran proses kremasi, tetapi tetap menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

Alamat : Desa Kandang Panjang, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 pantai terindah dan populer di Pekalongan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: