7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik di Pekalongan, Simak Alamat dan HTMnya Disini

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik di Pekalongan, Simak Alamat dan HTMnya Disini

Curug Madu-instagram @ajiabiyoga-

DISWAY JOGJA - Kabupaten Pekalongan Selain terkenal dengan batiknya, Pekalongan juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 yang menakjubkan. Salah satunya wisata terbaru 2024 curug terbaik di Pekalongan.

Obyek wisata terbaru 2024 curug terbaik di Pekalongan memiliki daya tarik tersendiri karena masih alami dan suasananya yang asri. Cocok untuk melepas penat dengan hawa pergunungan yang sejuk.

Keindahan wisata terbaru 2024 curug terbaik di Pekalongan ini memiliki air yang bening dan menyegarkan, pengunjung bisa bermain air dan berenang atau sekedar bersantai menikmati keindahan curug.

Kebanyakan lokasi wisata terbaru 2024 curug terbaik di Pekalongan ini berada di tengah hutan yang dipenuhi pepohonan rimbun. Pesona dan keindahan curug atau air terjun di Pekalongan ini sudah tidak diragukan lagi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut 7 rekomendasi wisata favorit terpopuler 2024 curug terbaik di Pekalongan :

1. Curug Jlarang

Wisata alam bernuansa curug terbaik di Pekalongan ini merupakan sebuah air terjun yang lokasinya berada di tengah sawah penduduk yang hijau dan air terjunya memiliki debit arus yang deras meskipun musim kemarau. Curug ini airnya langsung mengalir ke sungai di depannya, namanya yaitu Kali Menyep dengan kedalaman yang beragam.

Aliran sungainya cukup deras dan banyak dimanfaatkan untuk berbagai wisata seru dan menyenangkan. Selain menikmati keindahan alam sekitar  Curug, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru, diantaranya bermain air, body jumping, dan body rafting.

Alamat : Desa Sidomulyo, Kec.Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

2. Curug Madu

Wisata paling trending curug terbaik di Pekalongan ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki view cantik dengan ketinggian sekitar 4 meter dan tebing batunya berundak-undak berwarna hitam pekat, serta memiliki aliran air yang melebar ke samping. Airnya jernih dan bersih, kolam di bawahnya memiliki kedalaman yang beragam.

Sebelum tiba di Curug Madu, ada sebuah gardu pandang yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati curug dari atas dan spot untuk berfoto. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti area parkir, gazebo, warung, mushola, toilet, sungai- sungai kecil untuk bermain anak, dan kolam terapi ikan.

Alamat : Desa Lemah Abang, Kec. Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000 - Rp10.000

3. Curug Bidadari Talun

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter, dibawahnya terdapat kolam dengan kedalaman 10 meter dan dikelilingi oleh tebing batu yang tinggi, disampingnya ada tali tambang besar untuk pegangan menuju curug. Air sungainya jernih dan bersih, udaranya juga dingin, kerena terlindungi oleh pepohonan yang rindang. Di sini kamu bisa berenang, melompat dari dinding tebing, atau sekedar bermain air di tepi sungainya. Fasilitas yang tersedia seperti, mushola, toilet, taman, spot foto, gasebo, dan area camping.

Alamat : Desa Purbo Jolotigo, Kec. Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

HTM : Rp3.000

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kampung Tematik Blitar, Simak Alamat Lengkap dan HTMnya Disini

4. Curug Bajing

Wisata update kekinian curug terbaik di Pekalongan ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan dihiasi aliran air bertingkat dengan batu besar yang membentuk perosotan air. Letak air terjun Bajing ini berada di tengah hutan yang rindang, tepatnya di kaki Gunung Rogojembangan. Sehingga suasananya asri, sejuk, dingin, dan sunyi karena jauh dari pemukiman warga. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, seperti tempat parkir, mushola, toilet, warung, area camping, dan spot foto yang keren.

Alamat : Desa Tlogopakis, Kec. Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

5. Curug Lawe

Curug ini memiliki tinggi sekitar 100 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras, letak air terjunnya berada di tengah hutan lebat Gunung Perbota, sehingga memberikan suasana sejuk. Pemandangan alam sekitarnya masih sangat alami dan asri. Fasilitas pendukung yang tersedia seperti toilet, mushola, area camping, gazebo, dan spot foto. Di kawasan wisata curug ini menawarkan spot wiasata lain. Yaitu pohon pinus dan area hammock yang bisa kamu nikmati.

Alamat : Desa Kasimpar, Kec. Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

6. Curug Cinde

Wisata andalan trending curug terbaik di Pekalongan ini memiliki keindahan air terjun dari aliran air yang mengalir di tebing batu dengan membentuk pola unik terlihat eksotis dan enak dipandang. Debit airnya lumayan deras, sehingga pengunjung tidak disarankan mandi di dekat guyuran air terjun.

Alamat : Desa Depok, Kec. Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : GRATIS

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Sragen Jawa Tengah, Simak Selengkapnya Disini

7. Curug Muncar

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan aliran arus yang cukup deras dan indah. Kamu bisa merasakan kesegaran air curug ini dengan bermain air atau mandi di aliran air yang berasal dari guyuran air terjun. Selain pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk, curug ini juga dikelilingi hutan tropis dan memiliki kolam yang tidak terlalu dalam.

Alamat : Desa Curugmuncar, Kec. Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 curug terbaik di Pekalongan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: