Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Lumajang, Tidak Boleh Terlewatkan

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Lumajang, Tidak Boleh Terlewatkan

Rekomendasi Tempat Wisata di Lumajang Terbaru 2024 Tidak Boleh Terlewatkan-disway jogja-instagram.com/yuliharismawati

DISWAY JOGJA- Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terkenal mempunyai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Terdapat beberapa wisata terbaru di Lumajang 2024 yang tidak boleh terlewatkan. 

Pesona keindahan alam di Lumajang sudah tidak diragukan lagi, karena dikelilingi tiga Gunung yaitu Gunung Semeru, Gunung Lemongan, Gunung Bromo. Hal ini, menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan untuk datang ke Lumajang.

Tempat wisata terbaru di Lumajang 2024 yang ditawarkan cukup menarik dan semua tempat wisatanya memiliki pesona keindahannya masing-masing.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaru di Lumajang 2024 yang tidak boleh terlewatkan. Sebelum melakukan liburan ke Lumajang, pastikan keadan cuaca bagus.sehingga bisa melihat keindahan tempat wisata yangm ada di Lumajang .

1. Pantai Bambang Lumajang

Tempat wisata di Lumajang yang banyak dikunjungi para wisatawan yaitu Pantai Bambang Lumajang. Lokasi tempat wisata Pantai Bambang berada di Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Meskipun pasir di Pantai Bambang tidak berwarna putih, tetapi pasir pantai ini memiliki ukuran butiran pasir yang lumayan besar.

BACA JUGA:5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Lumajang? Punya Pemandangan Luar Biasa, Nomor 2 Namanya Unik Simak Selengkapnya

Pasir di Pantai Bambang mempuyai aliran dari Gunung Bromo yang dibawa oleh aliran sungai menuju laut. Untuk ombak di Pantai Bambang berlapis dengan ketinggian tiga meter. 

2. Air Terjun Kapas Biru

Air terjun yang ada di Lumajang yang memiliki keindahan sangat memukau yaitu Air Terjun Kapas Biru. Saat dilihat dari kejauhan air terjun ini mengalir dengan deras dan membuat seperti sebuah kapas yang berwarna putih halus.

Ketinggian dari Air Terjun Kapas Biru mencapai 50 meter. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Harga tiket masuk Air Terjun Kapas Biru dikenai biaya 10.000 per orang.

Dengan harga yang sangat terjangkau kamu sudah bisa melakukan aktivitas seru seperti camping di area air terjun. 

3. Pemandian Selokambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: