Wisata Terbaru 2024 Lembah Rubuh Siluk Selopamioro, Rasakan Sensasi Susur Sungai Oya di Bantul

Wisata Terbaru 2024 Lembah Rubuh Siluk Selopamioro, Rasakan Sensasi Susur Sungai Oya di Bantul

Wisata Terbaru 2024 Lembah Rubuh Siluk Selopamioro--Google.com

Lokasi dan Rute Menuju Lemah Rubuh Siluk Selopamioro

Wisata Lemah Rubuh Selopamioro terletak di Dusun Lemah Rubuh, Kelurahan Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Lokasinya berdekatan dengan destinasi wisata Embung Langensari, dengan jarak sekitar 25 KM dan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda ingin menuju ke wisata Lemah Rubuh ini dari Kota Yogyakarta, Anda dapat memilih jalur melalui Jalan Imogiri Timur atau Jalan Imogiri Barat. Ikuti jalur yang Anda pilih menuju Siluk Bantul.

Setelah mencapai jembatan Siluk, lanjutkan lurus atau arah menuju Panggang Gunungkidul. Sekitar 1 KM dari jembatan Siluk, Anda akan menemukan SMPN 3 Imogiri.

Kemudian, di persimpangan jalan sekitar 2 KM setelahnya, belok ke kiri dan Anda akan tiba di lokasi wisata Lemah Rubuh Bantul yang Anda tuju.

BACA JUGA : Petualangan Seru di Pelukan Alam Rekomendasi 13 Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Sukabumi

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Lemah Rubuh

Para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di destinasi wisata ini dapat masuk secara gratis, tanpa dikenakan biaya tiket masuk. Mereka hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Selain itu, destinasi wisata di Kabupaten Bantul ini buka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Fasilitas Lemah Rubuh

Pihak pengelola terus melakukan upaya untuk meningkatkan fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang telah ada mencakup area parkir yang luas, fasilitas toilet dan kamar mandi.

Selain itu, untuk kebutuhan makanan, pengunjung dapat mengunjungi warung makan yang telah tersedia. Tersedia juga pendopo serta spot foto seperti gardu pandang dan spot foto yang mirip sangkar burung.

BACA JUGA : Tempat Wisata Pantai Terbaik di Lampung 2024 yang Menarik untuk dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata terbaru 2024 Lemah Rubuh Siluk Selopamioro bisa menjadi salah satu opsi tujuan wisata di Bantul. Dengan pemandangan indahnya, tempat ini cocok untuk bersantai dan merasakan ketenangan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: