5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Negeri di Atas Awan To' Tombi Toraja, Dijamin Nggak Nyesel Liburan Disini

5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Negeri di Atas Awan To' Tombi Toraja, Dijamin Nggak Nyesel Liburan Disini

Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 To' Tombi Toraja--

DISWAY JOGJA – Salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Sulawesi Selatan adalah Lolai To’ Tombi Toaraja. Objek wisata ini bahkan disebut oleh para wisatawan sebagai Negeri di Atas Awan. Hal ini dikarenakan lokasi wisatanya berada di ketinggian 1300 mdpl.

Dari ketinggian tersebut, pengunjung yang datang ke tempat wisata terbaru 2024 ini akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah dan menakjubkan.

Lokasi wisata terbaru 2024 Lolai To’ Tombi berada di Kampung Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Objek wisata ini berhasil menarik banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara Intip daya Tarik yang dimiliki objek wisata populer terfavorit Lolai To’ Tombi Toraja dalam artikel berikut ini yuk:

BACA JUGA : Eksplore di Sulawesi Selatan: Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Untuk Libur Lebaran

1. Keindahan Alam yang Menakjubkan

Panorama keindahan alam yang menakjubkan serta udara yang sejuk dan dingin membuat tempat wisata terbaru 2024 Lolai To’ Tombi ini menyenangkan untuk dikunjungi.

Hamparan gulungan awan putih seperti kapas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kumpulan awan tersebut semakin indah dengan pantulan cahaya dari matahari terbit maupun tenggelam.

Suasana saat berkunjung ke tempat ini juga sangat menyenangkan dengan dilengkapi tempat duduk di berbagai titik. Kawasan wisata paling trending 2024 ini juga dikeliling pepohonan yang menjulang tinggi dengan warna hijaunya menambah kesan nyaman dan damai.

Ketika sore hari, sekitar area wisata paling hits To’ Tombi diselimuti oleh awan kabut, sheingga membuat udara di sekitar kawasan ini menjadi dingin. Menjelang malam hari, pengunjung dapat melihat gemerlap kota Toraja yang dihiasi dengan lampu cantik dari ketinggian

2. Spot Foto

Keindahan alam yang ditawarkan Negeri di Atas Awan To’ Tombi Toraja sangat menakjubkan sehingga sangat layak untuk diabadikan. Fasilitas untuk spot selfie pun juga beragam yang bisa digunakan untuk mgabadikan momen dengan jepretan foto atau video cinematic.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Toraja, Dua Diantaranya Diakui UNESCO Sebagai Warisan Budaya Dunia Simak Ulasannya

Beberapa spot selfie yang ada di tempat wisata update terkenal To’ Tombi diantaranya seperti bunga matahari, pintu kemana saja, kapal, jembatan dan ayunan. Selain itu, spot foto lainnya yang paling favorit bagi para pengunjung adalah sepeda diatas tali.

3. Area Camping

Area wisata bernuansa alam ini memang tidak terlalu luas, namun di area ini juga disedikan lahan untuk para pengunjung ingin berkemah. Disini kamu bisa mendirikan tenda sendiri atau menyewa dengan tarif Rp 200.000 per tenda.

Setelah menikmati panorama keindahan Lolai To’ Tombi pada siang hari, kamu bisa bermalam di tenda sekaligus memandangi alam saat malam hari. Berada di ketinggian lebih dair 1000 mdpl, Pengunjung yang ingin bermalam disini harus menyiapkan segala sesuatunya, seperti pakaian hangat agar tidak kedinginan saat menjelang pagi hari.

4. Homestay Atau Penginapan

Di sekitar area wisata paling diminati To’ Tombi Toraja terdapat beberapa rumah adat Toraja yang biasa disebut Tongkonan. Rumah tersebut bisa digunakan sebagai tempat istirahat para pengunjung.

Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa tempat penginapan seperti homestay atau penginapan. Untuk menyewa tempat penginapan tersebut, kamu harus konfrimasi terlebih dahulu ke pihak pengelolanya yaa.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Alam Toraja yang Cantik dan Sejuk

5. Festival Toraja Explorer

Daya tarik wisata viral kekinian To’ Tombi Toraja lainnya adalah tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat event Paralayang Toraja Eksplorer. Biasanya event paralayang ini digelar selama 3 hari dan biasanya bersamaan dengan Toraja Internasional Festival.

Festival Paralayang Toraja Eksplor diikuti oleh atlet-atlet profesional yang berasal dari berbagai provinsi, diantaranya Bandung, Sumatra, Bali bahkan hingga Papua.

Itulah beberapa daya tarik yang dimiliki wisata terbaru 2024 To’ Tombi Toraja. Keindahan alam yang diberikan oleh Tuhan untuk Toraja Utara mampu memberikan energi positif dan menghibur para pengunjung. Selamat berlibur!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: