Dari Manis Hingga Gurih, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Makanan Khas Jawa Tengah Cek Ulasan Lengkapnya

Dari Manis Hingga Gurih, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Makanan Khas Jawa Tengah Cek Ulasan Lengkapnya

Wisata terbaru 2024 makanan khas Jawa [email protected]

DISWAY JOGJA - Bukan hanya bahasanya, Indonesia juga memiliki banyak makanan khas tiap daerah. Salah satunya ada di wisata terbaru 2024 makanan khas Jawa Tengah. 

Jawa Tengah terkenal dengan budaya dan kentalnya tradisi. Hal ini tidak bisa dipungkiri jika wisata terbaru 2024 makanan khas Jawa Tengah juga memiliki banyak rasa dan bentuk. 

Tiap momen selalu menghadirkan sesuatu yang lebih berkesan dan menjadi ciri khas, seperti di wisata terbaru 2024 makanan khas Jawa Tengah. 

Ada beragam jenis rasa, mulai dari manis hingga pedas, mengenyangkan hingga hanya sebagai makanan ringan dan ada juga yang memiliki tekstur lengket. Semua itu ada di wisata terbaru 2024 makanan khas Jawa Tengah. 

BACA JUGA : Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024? Solo Punya 5 Rekomendasi Makanan Khas Cocok Untuk Menu Buka Puasa

Berikut 6 rekomendasi makanan khas Jawa Tengah yang wajib kamu icip ketika liburan ke Jawa Tengah pastinya. Simak ulasannya di bawah ini. 

1. Lumpia Semarang

Makanan khas Jawa Tengah yang berbahan dasar tepung dengan isian beraneka macam. Terutama, Lumpia Semarang saat ini terkenal dengan isian rebungnya. 

Kamu dapat menemukan Lumpia Semarang ini di beberapa pusat oleh-oleh atau kedai penjual lumpia yang sudah berdiri sejak dulu di Semarang. 

2. Wajik

Wajik merupakan salah satu jenis kue basah. Jika kamu mengenal tradisi pernikahan di Jawa Tengah, kamu pasti tidak asing dengan makanan satu ini. Wajik, makanan berbahan dasar ketan yang dibentuk dengan campuran gula merah. Tentu saja, tekstur Wajik ini sedikit lengket dan padat dengan rasa manis dari gula merah. Selain ditemukan pada seserahan pernikahan, Wajik juga ditemukan pada saat momen penting seperti lebaran dan bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional. 

BACA JUGA : Pecinta Kuliner? Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Tegal, Surganya Makanan Legendaris Dijamin Bikin Nagih!

3. Jenang

Selanjutnya ada Jenang. Salah satu jenis kue basah yang menjadi favorit masyarakat. Jenang terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan gula merah dan santan. Tak heran jika Jenang memiliki tekstur lengket dan halus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: