Dari Manis Hingga Gurih, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Makanan Khas Jawa Tengah Cek Ulasan Lengkapnya

Dari Manis Hingga Gurih, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Makanan Khas Jawa Tengah Cek Ulasan Lengkapnya

Wisata terbaru 2024 makanan khas Jawa [email protected]

Mengikuti perkembangan zaman, rasa Jenang tidak hanya itu saja. Terdapat banyak macam rasa buah seperti nangka, durian hingga ada wijen. Kamu bisa menemukan Jenang di pasar-pasar tradisional atau acara-acara penting seperti seserahan pernikahan dan lebaran.

4. Getuk Goreng

Getuk Goreng, salah satu makanan yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Getuk sendiri memiliki makna 'tuk tuk' Getuk Goreng memiliki tekstur krispi dan memiliki rasa manis. Getuk Goreng terbuat dari singkong dengan campuran gula merah yang dibentuk bulat lalu digoreng hingga kecoklatan. 

Konon, Getuk Goreng dahulunya ditemukan dari pedagang yang menjual getuk basah dan tidak habis terjual. Maka dari itu, terbitlah ide Getuk Goreng yang hingga sekarang masih menjadi favorit masyarakat. 

5. Nasi Grombyang

Selanjutnya ada Nasi Grombyang. Nasi yang dicampur dengan lauk pauk berbahan dasar daging sapi. Nasi Grombyang disajikan dalam mangkuk lengkap dengan kuahnya. Nasi Grombyang memiliki perpaduan rasa unik, manis dan gurih, dijamin bikin kamu ketagihan. 

Dinamakan Nasi Grombyang, karena pada saat disajikan kuahnya bergoyang-goyang, yang di Jawa disebut Grombyang. 

BACA JUGA : Penasaran Makanan Khas Pati? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Nasi Gandul Hingga Segotewel, Nikmati Sensasi Rasanya

6. Bakmi Jawa

Yang terakhir ada Bakmi Jawa. Bakmi Jawa merupakan makanan berbahan dasar mie yang dicampur dengan sayuran serta telor menggunakan bumbu khas Jawa. Bakmi Jawa sendiri memiliki beberapa varian, ada goreng, rebus, hingga nyemek yang artinya sedikit kering namun memiliki kuah. 

Cita rasa Bakmi Jawa selalu menjadi andalan wisatawan saat berkunjung ke Jawa khususnya Jogja. Kamu bisa menemukannya di sekitar jalanan di Jogja. 

Itu dia 6 rekomendasi wisata terbaru 2024  makanan khas Jawa Tengah. Jangan lupa untuk mencobanya jika kamu sedang liburan ke Jawa Tengah ya, dijamin enak dan bakal ketagihan, ramah kantong lagi. Selamat berkuliner dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: