Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024? Solo Punya 5 Rekomendasi Makanan Khas Cocok Untuk Menu Buka Puasa

Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024? Solo Punya 5 Rekomendasi Makanan Khas Cocok Untuk Menu Buka Puasa

kuliner khas wisata terbaru 2024 di Solo--

DISWAY JOGJA  - Kuliner khas Solo, selalu menjadi menu idaman para pendatang maupun wisatawan asing yang sedang berkunjung ke Kota Batik ini. Bukan hanya menyajikan beraneka ragam tempat wisata  yang menarik dikunjungi, tapi Solo juga menjadi  tempat kuliner khas wisata terbaru 2024 yang wajib kamu kunjungi.

Di Surakarta terdapat berbagai macam makanan khas wisata terbaru 2024 yang enak dan unik. kamu bisa menikmati berbagai macam sajian khas dengan cita rasa yang beraneka ragam.

BACA JUGA : Berkunjung ke Wisata Terbaru 2024 Jatim Park 1, Sajikan Keseruan dengan Kartu Kredit Gold Bank Mega

Selain wisata terbaru 2024 kuliner di Solo, kamu juga bisa menemukan ragam bangunan peninggalan sejarah, keratin dan juga batik tradisional. Solo bisa dibilang surganya para pecinta kuliner, karena kota yang satu ini menyuguhkan ragam kuliner khas dengan cita rasa yang tidak biasa.

Nah semakin penasaran apa saja kuliner  khas  wisata terbaru 2024 Solo yang wajib kamu cicipi dan cocok untuk menu buka puasa? berikut 5 rekomendasinya :

1. Selat Solo

Solo ternyata punya kuliner khas yang unik yaitu steak selat Solo. Asal muasala selat solo dipengaruhi oleh sentuhan budaya Eropa. 

Dalam penyajiannya daging sapi ini diolah dengan cara direbus dalam kuah kaldu yang terdiri dari bawang putih, cuka, kecap manis, saus Worcestershire lalu diberi sentuhan akhir garam dan merica. Penduduk asli biasanya menganggap hidangan ini sebagai hidangan kombinasi dari steak, sup, dan salad. 

BACA JUGA : Liburan di Kota Blitar? Simak Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 yang Terkenal di Blitar

Uniknya lagi nama 'selat' berasal dari bahasa Inggris 'salad' yang artinya kombinasi sayur-sayuran. Gimana penasaran kan, yuk segera dicicipi, cocok juga untuk menu buka puasa lho.

2. Cabuk Rambak

Nah apakah kamu pernah mencicipi sajian istimewa dari makanan asli khas daerah Solo inii?  Dengan porsi  yang kecil dan sederhana membuat hidangan ini seringkali dijadikan camilan tambahan saat  waktu makan. 

Cabuk rambak berisi ketupat yang dibalur dengan saus cokelat pucat yang berisi biji wijen panggang, dan parutan kelapa. Nah biar makan cabuk rambak makin renyah dan enak, kamu bisa menambahkan kerupuk untuk membuat tekstur garing pada makanan. 

Walaupun penampilannya kecil dan sederhana, makanan khas yang satu ini punya cita rasa luar biasa yang bakal bikin kamu merasa ketagihan. Segera cobain deh, dijamin nggak bakal nyesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: