Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Kalong Gunungkidul Yogyakarta, Suguhkan Jembatan Gantung Instagramable

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Kalong Gunungkidul Yogyakarta, Suguhkan Jembatan Gantung Instagramable

Destinasi wisata terbaru 2024 Pulau Kalong Gunung Kidul Yogyakarta.--https://alodiatour.com/pantai-pulau-kalong/

DISWAY JOGJA - Salah satu rekomendasi yang senantiasa diberikan untuk para wisatawan yang hendak mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta adalah wajib mempertimbangkan keberadaan Gunung Kidul. 

Kabupaten Gunung Kidul yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 dengan pantai-pantai indah dan wisata alam lainnya yang sangat memanjakan mata. 

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi tersebut adalah Pulau Kalong. Pulau Kalong merupakan destinasi wisata terpopuler favorit yang berada di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo.

Sebagai objek wisata terbaru 2024 rekomendasi, Pulau Kalong memiliki keunikan tersendiri yang tidak ditemukan di tempat lain yang ada di Gunung Kidul. 

Apa keunikan tersebut? Pulau Kalong memiliki jembatan gantung yang ekstrem. Saat melintasi jembatan tersebut, para wisatawan bisa mengabadikan momen. 

Meskipun ekstrem, pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Jembatan ekstrem tersebut dipasangan di dua tebing yang curam dan berada di lautan lepas. 

BACA JUGA : Pantai Nglambor Gunungkidul, Cara Nikmati Sensasi Snorkling Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Cek Rute Lengkapnya

Selain jembatan ekstrem yang sangat instragrammable, Pulau Kalong masih memiliki pesona dan daya tarik lainnya. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, berikut adalah ulasan mengenai daya tarik destinasi wisata paling trending Pulau Kalong Gunung Kidul Yogyakarta. 

1. Daya Tarik Pulau Kalong

Daya tarik Pulau Kalong adalah berada di dekat Pantai Sinden dan jembatan gantungnya yang instagrammable. Banyak wisatawan yang menyempatkan ke Pulau Kalong hanya untuk mendapatkan foto atau video sedang berada di jembatan gantung tersebut. 

BACA JUGA : Nikmati Pesona Mahaloka Paradise, Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Suguhkan Spot Instagaramable, Simak Ulasannya

Jembatan tersebut dipasang di antara dua tebing. Sesampainya di tebing, para pengunjung akan melihat pemandangan laut yang dikelilingi pepohonan yang rimbun. Pemandangan ini sangat cocok untuk melepas penat. 

Daya tarik lainnya dari Pulau Kalong adalah cocok untuk dijadikan tempat memancing. Ikan di Pulau Kalong sangat melimpah dan besar-besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com