7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kediri, Cek Selengkapnya Disini

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kediri, Cek Selengkapnya Disini

Bukit Gandrung-instagram @halomedowo-

DISWAY JOGJA - Kediri merupakan salah satu daerah di Jawa Timur. Kediri juga memiliki banyak objek wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata terbaru 2024 di Kediri juga beraneka ragam, salah satunya yang populer yaitu wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kediri.

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kediri menyuguhkan berbagai keindahan alam , mulai dari perbukitan yang mempesona, hingga air terjun yang menakjubkan.

Setiap wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kediri mempunyai ciri khas dan daya tariknya masing-masing. Hal ini mengundang banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini.

Berikut 7 rekomendasi wisata trending kekinian  2024 bernuansa alam di Kediri :

1. Air Terjun Dolo

Air Terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan ketinggian tingkat paling atas sekitar 90 meter. Airnya jernih dan bersih, pemandangan disekelilingnya berupa tebing batu dan pepohonan yang sangat mempesona. Air terjun ini berada di tengah hutan pinus yang rimbunmembuat suasana menjadi asri, serta berada di lereng Gunung Wilis sehingga udaranya terasa sejuk.

Alamat : Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

HTM : Rp7.500

2. Goa Selomangleng

Goa ini merupakan wisata paling populer bernuansa alam terbesar di Kota Kediri, dan bernilai sejarah. Di kawasan Goa Selomangleng terdapat wahana waterpark, Museum Airlangga yang berisi peninggalan-peninggalan zaman kerajaan dahulu, pura di dekatnya, serta  puncak bukit dengan pemandangan Kota Kediri yang indah.

Goa ini merupakan goa buatan dibentuk menggunakan batu andesit hitam, dan sudah ada sejak zaman Raja Erlangga pendiri Kerajaan Kahuripan. Pemandangan alam yang disuguhkan begitu indah, dan suasananya sangat sejuk karena lokasinya di daerah pegunungan.

Alamat : Jl. Selomangleng, Pojok, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

3. Bukit Gandrung

Bukit ini menawarkan panorama Gunung Welirang yang indah. Keindahan alamnya berupa hamparan luas bukit-bukit hijau dan persawahan. Wisata ini juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik seperti, gazebo bambu di tengah hutan, sepeda gantung, rumah hobbit, rumah segtiga, gardu pandang, dan batang pohon raksasa. Serta dilengkapi 2 kolam renang khusus untuk anak-anak.

Alamat : Medowo, Kec. Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Kudus, Simak Alamat Lengkap dan HTMnya Disini

4. Konto River Rafting

Wisata favorit kekinian bernuansa alam di Kediri ini menawarkan kegiatan rafting di kali Konto. Sepanjang perjalanan rafting, kamu akan disuguhkan dengan pesona tebing dan bebatuan yang menakjubkan. Fasilitas yang ditawarkan Konto River Rafting juga lengkap, setiap kali rafting sudah termasuk rescue team, makan siang dan perlengkapan keamanan. Selain arung jeram, kamu juga bisa bermain Flying Fox, High Ropes, Paint Ball, Airsoft Gun, Escape from Island, Trust Fall, dan masih banyak lagi.

Alamat : Desa Kediri Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Tengah.

HTM : Rp199.000

5. Kediri Eco Park

Kediri Eco Park merupakan wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kediri yang mengusung konsep edukasi. Di wisata ini, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas seperti, hammock, outbound, permainan anak, kolam pancing, kolam tangkap ikan, kolam perahu kano, terapi ikan, dan lain-lain.

Kamu juga bisa belajar cara membuat pupuk kompos, budidaya jamur, tanaman hydroponic dan aquaponic. Pemandangan alamnya sangat asri dan udaranya yang sejuk dari hutan sengon.

Alamat : Jl. Kelapa, Tugurejo, Ketami, Kecamatan Pesantren, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

6. Air Terjun Irenggolo

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan keunikan pada bentuk batuannya yang bertingkat, terlihat seperti tangga. Kamu bisa bermain air di kolam yang tidak terlalu besar dan dangkal. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, kamu akan disuguhkan pemandangan lereng gunung Wilis yang mempesona. Objek wisata trending favorit bernuansa alam di Kediri ini juga dilengkapi beberapa fasilitas, seperti taman bermain anak, kamar mandi, dan kolam renang.

Alamat : Desa Jugo, Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Tengah.

HTM : Rp3.000

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terbaik di Demak, Simak Alamat Lengkap dan HTMnya Disini

7. Kebun Bunga Matahari Kediri

Wisata update terpopuler bernuansa alam di Kediri ini menyuguhkan hamparan bunga matahari yang cantik. Di lahan seluas 900 meter persegi ini, terdapat sekitar 6.000 pohon bunga matahari dengan dua varietas bunga yang berasal dari Tiongkok dan varietas lokal. Batang bunga matahari yang ditanam di sini tingginya bisa mencapat 1 meter.

Lingkungan kebun bunga matahari ini terasa asri dengan latar belakang Gunung Klothok. Namun, kamu harus menunggu waktunya bunga ini bermekaran, karena tempat wisata ini termasuk wisata musiman.

Alamat : Jalan Selomangleng, Pojok, Mojoroto, Kabupaten Kediri, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Kediri. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: