Nikmati Pesona Embung Nglanggeran, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Suguhkan Spot Estetik

Nikmati Pesona Embung Nglanggeran, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Suguhkan Spot Estetik

Nikmati Pesona Embung Nglenggeran, Wisata Terbaru 2024 Suguhkan Spot Estetik!--Google.com

JOGJA DISWAY - Embung Nglanggeran adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat disarankan untuk dinikmati bersama keluarga tercinta saat Anda berlibur. Di sana, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan yang pastinya akan memukau hati Anda.

Jika Anda merasa lelah dengan kehidupan perkotaan dan rutinitas pekerjaan, Anda dapat menyegarkan diri dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 Embung Nglanggeran. Rasakan kesenangan liburan dengan menikmati keindahan alam yang ditawarkan tempat ini.

Penamaan wisata terbaru 2024 ini, berasal dari kata "Embung" mengacu pada sebuah danau kecil, sementara "Nglanggeran" mengacu pada wilayah di mana danau tersebut berada. Mayoritas penduduk desa Nglanggeran berprofesi sebagai petani, memiliki lahan perkebunan di sekitar area embung.

BACA JUGA : Spot Berselancar Terbaik, Pesona dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Pantai Tanjung Setia Lampung Cek Lokasinya

Alamat dan Rute Menuju Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran terletak di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Jogja adalah sekitar 30 km, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 60 menit dengan kendaraan.

Untuk mencapai destinasi ini, Anda bisa mengikuti jalur menuju Wonosari dari Jogja. Dari pusat kota, arahkan kendaraan ke arah timur menuju Wonosari sesuai petunjuk jalan. Setelah melewati kawasan Bukit Bintang, teruskan perjalanan hingga mencapai Desa Ngoro-oro.

Di sana, Anda akan menemui persimpangan tiga arah. Pilih jalur menuju Pendopo Kaliasong. Lanjutkan perjalanan hingga tiba di persimpangan setelah SDN Nglanggeran. Ambil jalur kiri dan ikuti petunjuk jalan hingga sampai di lokasi Embung Nglanggeran.

Harga Tiket Masuk Embung Nglanggeran

Anda tidak perlu merasa cemas tentang biaya masuk ke destinasi alam di Jogja karena umumnya sangat terjangkau, termasuk di Embung Nglanggeran. Biaya masuk ke Embung Nglanggeran adalah Rp10.000 per orang.

Selain itu, ada tambahan biaya parkir yang perlu diperhatikan. Biaya parkir di Embung Nglanggeran adalah Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

BACA JUGA : Dari Danau Hingga Flying Fox, Inilah 6 Spot Menarik Wisata Terbaru 2024 Situ Gunung Sukabumi, Kuy Gaskeun

Jam Operasional Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan alamnya. Namun, pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, Embung Nglanggeran tetap buka selama 24 jam, memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk berkunjung kapan pun mereka mau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: