Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ratu Boko Yogyakarta? Punya Sumur Misterius dan Pemandangan Menakjubkan

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ratu Boko Yogyakarta? Punya Sumur Misterius dan Pemandangan Menakjubkan

Destinasi wisata terbaru 2024 Ratu Boko Yogyakarta. --www.indonesia-tourism.com

DISWAY JOGJA - Kabupaten Sleman yang ada Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang layak untuk dikunjungi. 

Destinasi wisata terbaru 2024 tersebut adalah Ratu Boko. Ratu Boko merupakan candi yang menjadi situs sejarah di Sleman. 

Candi Hindu ini terletak di Desa Bokoharjo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Lokasi Ratu Boko sangat strategis sehingga para pelancong bisa memasukkan destinasi wisata terbaru 2024 saat pergi ke Sleman. 

BACA JUGA : Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

Letak wisata terbaru 2024 Candi Ratu Boko hanya tiga kilometer saja dari Candi Prambanan yang sudah terkenal ke seantero negeri ini.

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, selain lokasinya yang strategis, destinasi wisata populer terfavorit Ratu Boko layak direkomendasikan karena kaya akan sejarah. 

Sebagai informasi, Ratu Boko bukanlah sebuah kuil. Ratu Boko adalah candi yang merupakan tumpukan atau sisa-sisa peninggalan istana kuno di Sleman yang bernama Kraton Ratu Baka. 

Informasi yang telah disebutkan di atas tentu sangat menarik bukan? Jika kalian masih menginginkan informasi yang lengkap mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Ratu Boko, berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Daya Tarik Ratu Boko 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu daya tarik Ratu Boko adalah letaknya yang strategis karena bisa dijangkau dengan mudah. 

Ratu Boko juga berdekatan dengan beberapa objek wisata lainnya. Setidaknya ada tiga objek wisata yang dekat dengan Ratu Boko. Ketiga objek wisata tersebut adalah Candi Prambanan yang terkenal, Candi Abang, dan Tebing Breksi. 

BACA JUGA : Explore Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Greweng Gunungkidul Yogyakarta, Bisa Buat Mancing Ikan Besar

Selain lokasinya yang strategis, daya tarik Ratu Boko selanjutnya adalah pemandangannya. Ratu Boko terletak di ketinggian 196 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas sekitar 250.000 meter persegi. 

Bagian paling menarik dari Ratu Boko adalah berada di atas perbukitan yang menciptakan pemandangan menakjubkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com