Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ratu Boko Yogyakarta? Punya Sumur Misterius dan Pemandangan Menakjubkan

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ratu Boko Yogyakarta? Punya Sumur Misterius dan Pemandangan Menakjubkan

Destinasi wisata terbaru 2024 Ratu Boko Yogyakarta. --www.indonesia-tourism.com

Para wisatawan bisa pergi ke arah Barat Ratu Boko untuk melihat pemandangan perbukitan yang ciamik. 

Daya tarik Ratu Boko selanjutnya adalah memiliki objek-objek menarik seperti Paseban, Candi Pembakaran, gapura utama, pendopa, Kompleks Keputren, kolam, dan lapangan. 

2. Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Ratu Boko

Ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dicoba selama berlibur ke Ratu Boko. Sebagaimana sudah diketahui, Ratu Boko memiliki luas yang lumayan. Para wisatawan membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk mengelilingi Ratu Boko. 

Ada tiga aktivitas seru yang bisa dilakukan di Ratu Boko. Ketiga aktivitas seru tersebut adalah sebagai berikut. 

Pertama, menelusuri sejarah. Begitu memasuki gerbang utama, para wisatawan akan melihat adanya dua gerbang tinggi yang menjulang. Masing-masing gerbang tersebut memiliki jumlah pintu yang berbeda. 

Ketika memasuki pintu-pintu tersebut, wisatawan akan disambut dengan berbagai macam ukiran dan prasasti indah. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga akan menemukan Batu Putih dan Pura Pembakaran. Telusurilah masing-masing objek tersebut dan pelajari sejarahnya. 

Kedua, berkunjung ke sumur misterius yang ada di Ratu Boko. Sumur misterius terletak di sebelah tenggara Candi Pembakaran dan kerap disebut Amerta Mantana. 

Kenapa wisatawan perlu datang ke sumur misterius ini? Penduduk di sekitar Ratu Boko percaya bahwas sumur tersebut berisi air suci. Ketika membasuh diri ke sumur tersebut, akan mendapatkan keberuntungan dan rejeki yang tak terduga. 

Berdasarkan keterangan warga setempat, umat Hindu yang melakukan Upacara Tawur Agung menjelang Hari Raya Nyepi selalu menjadikan air Amerta Mantana sebagai syarat utama persembahan. 

Ketiga, berkunjung ke goa dan kolam raksasa misterius yang berada di sebelah timur Candi Ratu Boko. 

Untuk bisa mengunjungi lokasi tersebut, pengunjung atau wisatawan perlu menyewa pemandu lokal. Pasalnya area ini masih sangat mistrius. Jangan lupa membawa uang untuk menyewa pemandu wisata lokal di sekitar Ratu Boko. 

3. Penginapan Dekat Ratu Boko 

Bagi para wisawatan yang berasal dari luar kota, bisa berhenti di Bandara Adisucipto. 

Selepas dari bandara, selanjutnya menuju ke Jalan Raya Solo-Yogyakarta dan langsung menuju ke arah Candi Rati Boko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com