Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

Destinasi wisata terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta. --https://kebudayaan.jogjakota.go.id/page/index/benteng-vredeburg

DISWAY JOGJA - Apa yang paling menyenangkan dari mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Kota Yogyakarta? Bisa mendapatkan banyak tempat dalam sekali waktu. 

Salah satu kawasan yang paling padat dan sering didatangi di Yogyakarta adalah destinasi wisata terbaru 2024 Kawasan Malioboro. 

Kawasan Malioboro menawarkan banyak hal dan menjadi ikon dari destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Ada pusat perbelanjaan, gerai oleh-oleh, kesenian tradisional, dan sebagainya. 

BACA JUGA : Explore Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Greweng Gunungkidul Yogyakarta, Bisa Buat Mancing Ikan Besar

Selain banyak hal yang bisa ditemui, berada di Kawasan Malioboro juga sangat strategis karena berdekatan dengan destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta lainnya. 

Salah satu objek wisata yang dekat dan berada di Kawasan Malioboro adalah Benteng Vredeburg. Benteng ini terletak di Desa Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, daya tarik utama Benteng Vredeburg adalah nilai sejarahnya. Benteng ini dibangun pada 1765 dan memiliki arsitektur yang sangat megah. 

BACA JUGA : Kenalkan XT Square, Tempat Nongkrong Paling Hits? Destinasi Wisata Yogyakarta 2024 yang Layak Disinggahi

Jika kalian berkenan untuk mengunjungi Benteng Vredeburg, berikut adalah ulasan lengkapnya mulai dari daya tarik utama, aktivitas seru yang bisa dilakukan, akses menuju serta penginapan yang direkomendasikan. 

1. Daya Tarik Benteng Vredeburg 

Sudah disinggung sebelumnya bahwa daya tarik utama dari benteng yang usianya sudah ratusan tahun ini adalah nilai sejarahnya. 

Benteng Vredeburg sendiri berbentuk persegi panjang dan memiliki menara pengawas di beberapa sudutnya. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Kupat Gule? Nikmati Sensasi Rasanya Seperti Lebaran Tiap Hari

Sangat direkomendasikan untuk menuju bagian selatan benteng, di sana para wisatawan bisa melihat meriam tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com