Hiking Seru Wisata Terbaru 2024 Gunung Sumbing: Sajikan Jalur Pendakian, Rute Bowongso Bukan Untuk Pemula

Hiking Seru Wisata Terbaru 2024 Gunung Sumbing: Sajikan Jalur Pendakian, Rute Bowongso Bukan Untuk Pemula

Wisata Terbaru 2024 Gunung Sumbing--

Untuk rute yang aman dan tidak aman untuk pemula adalah rute:

  •  Rute Pendakian Via Mangli Kaliangkrik

Walaupun rute pendakian ini untuk menuju ke wisata paling favorit gunung Sumbing kurang terkenal. Namun rute ini sangat aman untuk dilewati oleh pendaki pemula.

Rute pendakian via mangli kaliangkrik berada di Desa Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Pendaki ketika melewati rute pendakian ini, pendaki akan melewati 4 pos yang ada.

BACA JUGA : Punya Banyak Wahana Menarik? Simak Rincian Harga Tiket dan Lokasi Wisata Terbaru 2024 Wahoo Waterworld Bandung

Untuk sampai pada puncak gunung Sumbing, setidaknya pendaki membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 jam. Rute ini memiliki keindahan tersendiri dibandingkan rute lainnya.

Terlebih pesona alamnya di setiap perjalanan yang dilalui di jalur pendakian ini akan membuat mata terpukau. Sepanjang perjalanan menuju puncak gunung Sumbing, pendaki akan di liputi dengan udara yang sejuk dan asri.

  •  Rute Pendakian Via Bowongso

Berbeda dengan rute pendakian yang lainnya untuk menuju puncak gunung Sumbing. Rute via bowongso terhitung sangatlah sepi. 

Hal ini menjadikan rute via bowongso tidak disarankan untuk pendaki pemula. Terlebih trek yang akan dihadapi pendaki tidak mudah seperti rute lainnya.

BACA JUGA : Sensasi Glamping Dengan Nuansa Alam Asri? Ini Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Swarnabhumi Harau

Banyak rintangan yang akan dihadapi ketika pendaki melewati rute via bowongso. Mulai dari curamnya trek sampai sepinya rute ini.

Rute ini sangat cocok bagi pendaki yang menyukai akan agrenalin yang tinggi. Untuk sampai ke puncak gunung Sumbing, pendaki memerlukan waktu sekitar 7 jam dengan melewati rute ini.

Oleh karenanya untuk melewati rute pendakian via bowongso dihimbau untuk mempersiapkan terlebih dahulu. Perjalanan panjang akan dihadapi pendaki ketika melewati rute ini untuk menuju puncak gunung Sumbing.

Gunung Sumbing merupakan salah satu wisata paling trending yang sangat menawan. Pendaki akan dimanjakan dengan pesona alamnya yang ada.

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Terlebih rasa lelah dan letih yang dialami selama perjalanan menuju puncak gunung Sumbing, semua akan hilang ketika sudah sampai puncak. Gunung Sumbing menyimpan pesona keindahan yang tersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: