Hiking Seru Wisata Terbaru 2024 Gunung Sumbing: Sajikan Jalur Pendakian, Rute Bowongso Bukan Untuk Pemula

Hiking Seru Wisata Terbaru 2024 Gunung Sumbing: Sajikan Jalur Pendakian, Rute Bowongso Bukan Untuk Pemula

Wisata Terbaru 2024 Gunung Sumbing--

DISWAY JOGJA - Pulau Jawa merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki berbagai macam wisata terbaru 2024. Salah satunya berada di provinsi Jawa Tengah yang kaya akan wisatanya.

Salah satu wisata terbaru 2024 yang terletak di Jawa Tengah adalah gunung Sumbing. Mungkin bagi sebagian pendaki sudah tidak asing lagi dengan gunung Sumbing.

Wisata terbaru 2024 gunung Sumbing terletak pada ketinggian 3.371 mdpl. Dengan ketinggiannya, gunung Sumbing dijuluki sebagai gunung tertinggi nomer kedua di Jawa Tengah.

Pengalaman seru akan banyak didapatkan ketika hiking di wisata terbaru 2024 gunung Sumbing. Terlebih bagi pecinta hiking, gunung Sumbing memiliki sensasi tersendiri.

BACA JUGA : 7 Pantai Batang Wisata Terbaru 2024 Dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset Terbaik

Terlebih akan medan yang dihadapi pada rute jalur pendakian menuju puncak gunung Sumbing yang tersedia. Mulai dari yang ekstrem sampai dengan yang mudah untuk menuju puncak gunung Sumbing.

Berikut Rekomendasi Wisata Gunung Sumbing yang Memiliki Kesan Tersendiri bagi Pendaki.

Gunung Sumbing merupakan salah satu wisata alam bernuansa pegunungan yang populer untuk dikunjungi. Terlebih saat waktu liburan, hiking ke gunung Sumbing sangatlah diminati oleh pendaki.

Lokasi Wisata Gunung Sumbing

Berlibur dengan hiking ke wisata populer terfavorit Gunung Sumbing menawarkan perjalanan yang sangat berkesan. Terlebih pemandangan alam yang tersedia pada setiap rute pendakian menuju puncak gunung Sumbing.

Gunung Sumbing sendiri terletak di Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Gunung Sumbing sendiri letaknya berdekatan dengan gunung Sindoro.

BACA JUGA : Daya Tarik dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Kopi Botanika? Tampilkan Cantiknya View Natural Gunung Ciremai

Untuk menuju puncak gunung Sumbing ada berbagai macam rute pendakian yang dapat dilalui. Terlebih untuk pemula, harus mengetahui medan pendakian terlebih dahulu.

Rute pendakian untuk menuju puncak gunung Sumbing ada lima. Namun disini mimin akan memberi informasi mengenai rute yang aman untuk pemula dan yang tidak aman untuk pemula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: