Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

Destinasi wisata terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta. --https://kebudayaan.jogjakota.go.id/page/index/benteng-vredeburg

Setelah mengamati meriam tua, pengunjung juga bisa mengambil foto di dekat pintu gerbang yang terlihat megah dan memiliki papan nama "Benteng Vredeburg" di atasnya. 

Setelah mengamati bangunan yang berhubungan dengan peperangan sebelum Indonesia Merdeka, pengunjung juga bisa belajar sejarah dan mengamati barang-barang kuno lainnya. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta? Mencicipi Gudangan Sebagai Makanan Tradisional yang Legendaris

2. Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Benteng Vredeburg 

Benteng Vredeburg telah menjadi objek wisata yang sangat terkenal di Kota Gudeg. Berkunjung ke sini tidak akan merugi karena ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. 

Setidaknya ada tiga aktivitas seru yang bisa dilakukan di Benteng Vredeburg. Ketiga aktivitas tersebut adalah menelusuri sejarah, fotografi, dan membeli souvenir. 

Bagi para wisatawan yang baru sampai di Benteng Vredeburg, cobalah untuk menelurusi sejarah terlebih dahulu. 

BACA JUGA : Intip Keindahan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta, Air Jernih Pemandangan Magis

Ada berbagai fasilitas untuk belajar sejarah di Benteng Vredeburg seperti perpustakaan, ruang audio visual, ruangan diorama yang menyimpan benda bersejarah, miniatur, replika, foto, dan sebagainya. 

Selain menelusuri sejarah, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru berupa fotografi. Ada banyak sekali spot-spot menarik di Benteng Vredeburg yang bisa diabadikan oleh para pengunjung. 

Setelah belajar sejarah dan juga fotografi, pengunjung bisa pergi ke luar benteng. Di luar benteng ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti membeli makanan dan souvenir. 

BACA JUGA : Berasa Ada di Dunia Kaca! 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

3. Akses Menuju Benteng Vredeburg 

Wisatawan dari luar kota bisa berhenti di Bandara Adisucipto. Dari bandara kemudian menuju ke Jalan Raya Solo - Yogyakarta. Selanjutnya menuju Benteng Vredeburg yang berada di Jalan Malioboro. 

Jarak dari Bandara Adisucipto menuju ke Benteng Vredeburg sekitar 10 kilometer dan biasanya ditempuh selama 29 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com