Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Kupat Gule? Nikmati Sensasi Rasanya Seperti Lebaran Tiap Hari

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Kupat Gule? Nikmati Sensasi Rasanya Seperti Lebaran Tiap Hari

Destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta berupa Kupat Gule. -- https://www.instagram.com/jogjacarimakan/p/CLdS53dnKk0/

DISWAY JOGJA - Mayoritas destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta selalu menawarkan Gudeg jika berbicara mengenai makanan tradisional yang bisa dicicipi. 

Tentu saja itu tidak apa-apa. Gudeg memang telah menjadi ikon destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta yang sudah terkenal baik di dalam maupun ke luar negeri. Saking terkenalnya, Daerah Istimewa Yogyakarta kerap disebut sebagai Kota Gudeg. 

BACA JUGA : Kenalin Pantai Jungwok, Primadona Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Keindahannya Tak Bisa Terbantahkan

Sebenarnya, ada banyak sekali yang ditawarkan oleh destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta jika itu membicarakan tentang makanan yang layak dicicipi misalnya saja Kupat Gule. 

Kupat Gule adalah salah satu hidangan di sekitar destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta yang rasanya sangat nikmat, gurih, dan pedas. 

Dengan kenikmatan yang hakiki, berburu Kupat Gule pun menjadi tren terbaru dalam destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta khususnya urusan kuliner. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, ada beberapa titik untuk menyantap Kupat Gule di Yogyakarta. Salah satu warung yang terkenal adalah Kupat Gule Bang Doel. 

Sebelum menjelajahi Warung Kupat Gule Bang Doel yang legendaris, ada baiknya untuk berkenalan dengan makanan tradisional Yogyakarta yang satu ini. Setelah berkenalan dengan Kupat Gule dapat dipastikan kalian akan semakin antusias untuk segera mencicipi. 

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Kupat Gule sebagai destinasi wisata paling populer Yogyakarta yang layak untuk didatangi. 

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta yang Bisa Membawa Pengunjung ke Atas Awan, Simak Ulasannya

1. Mengenal Kupat Gule 

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar nama Kupat Gule? Apakah makanan yang terbuat dari kupat? 

Jawabannya salah! Meski namanya Kupat Gule, bahan utama pembuatannya adalah lontong. Lontong Kupat Gule diiris-iris kemudian akan disiram dengan kuah yang berwarna kuning atau kemerahan. 

Satu porsi Kupat Gule dilengkapi dengan telur rebus, potongan ayam, dan juga ditaburi dengan kerupuk sebagai kondimen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com