Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Hidden Gem di Bali, Simak Ulasan Lengkapnya Sampai Tuntas

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Hidden Gem di Bali, Simak Ulasan Lengkapnya Sampai Tuntas

Wisata Terbaru 2024 Goa Raja Waterfall--

DISWAY JOGJA - Berlibur di Bali biasanya identik dengan mengunjungi pantai, mengunjungi pura, dan menikmati alam pegunungan di Kintamani. Namun tahukah Anda bahwa pulau Bali memiliki banyak sekali wisata terbaru 2024 air terjun yang indah?

Salah satu wisata terbaru 2024 air terjun terbaik di pulau Dewata ini adalah Goa Raja Waterfall. Air terjun ini berada di Kabupaten Bangli. Jaraknya hanya sekitar 15 menit jika menggunakan kendaraan bermotor dari Desa Penglipuran.

Mengenal Goa Raja Waterfall yang tersembunyi

Wisata terbaru 2024 Goa Raja Waterfall pertama kali diresmikan oleh Pemkab Bangli pada 27 Desember 2019. Jika melihat banyaknya review Google Maps, Goa Raja Waterfall Raja kini menjadi salah satu tujuan wisata air terjun terpopuler di kabupaten Bangli.

Meski begitu, nama Wisata terbaru 2024 Goa Raja Waterfall belum sepopuler Air Terjun Tukad Cepung atau Air Terjun Tibumana yang sudah menjadi ikon wisata Air Terjun di Kabupaten Bangli.

Namun, lokasinya yang tersembunyi dan namanya yang tidak sepopuler dua air terjun lainnya membuat Wisata terbaru 2024 Goa Raja Waterfall memiliki suasana yang lebih tenang karena jumlah wisatawan yang datang tidak terlalu banyak.

BACA JUGA : Daya Tarik Kota Pempek? Berikut 10 Wisata Terbaru 2024 di Palembang, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Cara menuju Goa Raja Waterfall dan Harga Tiket Masuk

Untuk mencapai Wisata paling trending Goa Raja Waterfall, Anda bisa menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil. Anda tinggal mengetik "Goa Raja Waterfall" di Google Maps dan memperhatikan beberapa spanduk penunjuk arah jika Anda mendekati lokasi untuk sampai di area parkir wisata.

Dari area parkir, Anda hanya perlu berjalan kaki sebentar untuk sampai ke loket tiket. Pada tahun 2024, harga tiket masuk ke gua Air Terjun Raja adalah Rp25.000 untuk satu orang.

Trekking melintasi sungai dan kuil tebing

Dari loket tiket, Anda perlu berjalan kaki atau trekking sejauh 700 meter untuk akhirnya mencapai gua Air Terjun Raja. Jaraknya sekitar 10-15 menit.

Jalur yang akan Anda tempuh berupa anak tangga dari batu dan juga jalur yang masih alami. Anda juga akan menyeberangi anak sungai menggunakan jembatan. Di tengah jalan, Anda juga akan menjumpai sebuah candi kecil bernama Candi Tebing.

Di sepanjang jalur trekking, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau, suara sungai, hingga udara yang sangat segar dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: