Libur Lebaran Seru? Jelajahi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Magelang yang Memiliki Vibes Luar Negeri

Libur Lebaran Seru? Jelajahi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Magelang yang Memiliki Vibes Luar Negeri

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Magelang yang Memiliki Vibes Seperti Luar Negeri-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah-google

DISWAY JOGJA - Magelang merupakan salah satu wilayah yang ada di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 cantik dan instagramable.

Bahkan, tempat-tempat wisata terbaru 2024 di Magelang kebanyakan memiliki vibes seperti di luar negeri.

Wisata terbaru 2024 Magelang yang memiliki vibes seperti di luar negeri ini menjadi primadona tersendiri bagi para wisatawan. Pasalnya bisa merasakan sensasi liburan layaknya luar negeri tanpa harus jauh-jauh ke sana.

Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Magelang yang memiliki vibes seperti di luar negeri yang patut kamu kujungi ketika liburan.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 di Jogja Paling Populer, Rekomendasi Terbaik Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

1. Nepal Van Java Dusun Butuh

Nepal Van Java merupakan wisata terbaru 2024 yang populer dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah berupa terasering dengan pemukiman warga di sekitarnya. Banyak orang yang menyebutkan bahwa tempat wisata ini seperti di luar negeri karena memiliki vibes mirip pemandangan di Nepal, Gunung Everest.

Di sinilah kamu bisa melihat pemandangan dengan perpaduan antara sawah, gunung, dan perbukitan yang saling melengkapi sehingga bisa menyegarkan mata. Fasilitas yang tersedia di wisata ini juga sudah cukup lengkap.

Untuk lokasinya Nepal Van Java berada di lereng Gunung Sumbing, lebih tepatnya di Dusun Butuh, Kec. Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Ketika sampai di lokasi, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

2. Punthuk Mongkrong

Puthuk Mongkrong merupakan destinasi wisata hits di Magelang yang memiliki vibes seperti di luar negeri.

Dari atas Puthuk Mongkrong, kamu bisa melihat gumpalan awan yang berbentuk seperti kapas yang terasa sangat dekat ditambah dengan keindahan matahari terbit.

Puthuk Mongkrong ini terletak di kawasan Bukit Menoreh. Lebih tepatnya berada di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Jika ingin ke wisata ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

BACA JUGA : Surganya Pecinta Nuansa Alam Asri, Simak 5 Wisata Terbaru 2024 Paling Populer dan Hits di Bulukumba

3. Silancur Highland

Silancur Highland merupakan destinasi wisata paling populer alam yang mirip dengan luar negeri di Magelang. Di sini kamu bisa mendapat view enam gunung sekaligus yaitu gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing dan Ungaran.

Adapun daya tarik tersendiri di wisata Silancur Highland ini yaitu area camping ground yang bisa dinikmati oleh para pendaki. Untuk fasilitas tenda dan keperluan berkemah sekaligus sudah di sediakan di sini.

Lokasinya berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lebih tepatnya di Dusun Dadapan Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke wisata ini, harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari minggu dan hari libur nasional.

4. Omah Kembang Merbabu

Tempat wisata di Magelang yang menawarkan vibes seperti di luar negeri yang terakhir adalah Omah Kembang Merbabu. Di tempat wisata ini, kamu bisa menemukan konsep villa dan cafe dengan nuansa seperti Switzerland.

Tidak hanya memiliki bangunan yang estetik, wisata ini juga dikelilingi oleh enam gunung. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang mampu menarik perhatian wisatawan.

Di tempat wisata Magelang ini kamu bisa berfoto selfie sepuasnya dengan background ala Switzerland. Saat berkunjung ke sini, kamu tidak harus menginap di villa. Akan tetapi kamu juga bisa menikmati hidangan kuliner yang ada di cafe.

Wisata Omah Kembang Merbabu berlokasi di Jalan Ngablak-Grabag, Krangean, Jagoyasan. Lokasinya berjarak sekitar 41,5 km dari Candi Borobudur.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024? 7 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Populer Di Cilacap, Simak Alamat Dan HTMnya

Demikian ulasan mengenai wisata terbaru 2024 di Magelang yang memiliki vibes seperti di luar negeri. Agar liburan semakin seru jangan lupa ajak pasangan, keluarga maupun orang terdekat, ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: