Selain Candi Borobudur, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Populer di Magelang Untuk Libur Lebaran

Selain Candi Borobudur, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Populer di Magelang Untuk Libur Lebaran

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Magelang yang Populer Selain Candi Borobudur--google

DISWAY JOGJA - Magelang, Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Jika bicara tentang destinasi wisata terbaru 2024 Magelang, yang pertama banyak orang pikirkan pasti adalah Candi Borobudur.

Padahal jika bisa menyisihkan banyak waktu untuk menjelajah Magelang, akan ada banyak tempat wisata terbaru 2024 di sana yang juga tak kalah menarik, bahkan ada yang dijadikan lokasi syuting film, lho.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Magelang yang bisa kamu kunjungi selain Candi Borobudur.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Populer? Rekomendasi Tepat Libur Lebaran Bareng Keluarga

1. Pinusan Kragilan

Tempat wisata ini menawarkan spot foto alam yang menarik dan kekinian. Panorama di sini juga begitu spesial karena dengan adanya barisan hutan pinus yang estetik.

Lokasinya yang jauh dari pusat kota, membuat suasana di tempat wisata ini begitu tenang dan nyaman. Apalagi hawa sejuknya yang bikin rileks.

Beberapa spot foto yang disediakan ada rumah pohon, gardu pandang, bahkan ayunan hits juga ada di sini. Terdapat juga area berkemah, mushala dan warung makan.

Pinus Kragilan berada di lereng barat Gunung Merbabu. Lokasi wisata ini berada di Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau yaitu hanya Rp 10.000 per orang.

2. Bukit Rhema

Tempat wisata terbaru 2024 ini dikenal juga dengan nama Gereja Ayam Magelang. Dengan arsitektur bangunan yang unik dan lanskap alam yang indah ditambah dengan suasana bukit yang asri dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Panorama sunrise yang eksotis juga bisa kamu dapatkan di sini. Gereja Ayam ini juga pernah menjadi salah satu lokasi untuk shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2), lho. Dimana film tersebut diperankan Dian Sastro dan Nicholas Saputra.

Sekitar kurang lebih 15 menit dari Candi Borobudur, lokasi tepatnya berada di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Kec. Borobudur, Kab. Magelang.

Untuk masuk ke objek wisata Bukit Rhema ini, wisatawan hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Cilacap Dengan Pemandangan Eksotis, Kuy Simak Ulasan Lengkapnya

3. Svargabumi

Svargabumi merupakan tempat wisata yang mirip seperti di Ubud, Bali. Wisata ini mengusung konsep alam dengan daya tarik utama pemandangan Candi Borobudur.

Di tengah hamparan hijaunya persawahan ada banyak spot foto yang menarik, seperti kayu berukir dengan frame Candi Borobudur, spot ayunan dan masih banyak lagi.

Ketika cuaca cerah, pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh akan terlihat sangat jelas dari sini. Saat sore harinya kamu juga bisa melihat sunset dari tempat wisata ini.

Untuk lokasinya berada di Jalan Borobudur-Ngadiharjo, Sawah, Kab. Magelang. Tiket masuk wisata ini, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 30.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

4. Mangli Skyview

Wisata populer terfavorit Mangli Skyview menawarkan keindahan gunung Sumbing yang sangat mempesona. Tempat wisata ini menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama sunrise maupun sunset.

Berada di ketinggian 1.570 mdpl membuat udara di sekeliling tempat wisata ini begitu segar dan bersih. Saat malam pun terasa hawa dinginnya. Karena jauh dari keramaian kota, menjadikan suasana alamnya begitu tenang.

Mangli Skyview berada di ujung barat Magelang, Kaliangkrik. Untuk tiket masuknya hanya dengan Rp 5.000 saja per orangnya.

Di sini juga terdapat area camping ground yang dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk untuk biaya sewa peralatan camping.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 di Jogja Paling Populer, Rekomendasi Terbaik Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

Keempat tempat wisata terbaru 2024 di atas bisa menjadi pilihan untuk tujuan liburan selain Candi Borobudur. Objek wisata manakah yang akan menjadi pilihanmu?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: