5 Wisata Terbaru 2024 Terbaik di Baturaden, Cocok Jadi Pilihan Untuk Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

5 Wisata Terbaru 2024 Terbaik di Baturaden, Cocok Jadi Pilihan Untuk Menikmati Libur Lebaran Bareng Keluarga

Wisata di Baturaden 2024--

DISWAY JOGJA- Baturan merupakan salah satu tempat wisata yang sudah cukup populer. Beberapa wisata terbaru 2024 terbaik di Baturaden, sangat cocok jadi pilihan untuk menikmati libur lebaran tahun ini bersama keluarga.

Wisata terbaru 2024 di Baturaden menawarkan berbagai keindahan alam dan wahana permainan yang bisa dicoba mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal inilah yang membuat baturaden cocok jadi pilihan untuk menikmati libur lebaran ini.

Beberapa wisata terbaru 2024 di Baturaden yang terbaik bisa kamu pilihan untuk menjadi tempat berlibur bagi kamu dan keluarga tersayang di momen libur lebaran tahun ini.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 terbaik di Baturaden yang cocok jadi pilihan untuk menikmati libur lebaran ini. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Diprediksi Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Berikut beberapa wisata terbaik di Baturaden.

1.Telaga Sunyi

Wisata terbaik pertama di Baturaden yang bisa kamu kunjungi yaitu Telaga Sunyi. Seperti namanya, telaga atau kolam alami ini memiliki suasana sunyi yang tenang, sehingga pas untuk kamu yang ingin bersantai dengan rileks.

Air telaga ini berasal dari aliran sungai serta sumber mata air alami yang masih bersih dan jernih. Lokasinya berada di lereng Gunung Slamet yang juga membuat hawa tempat ini masih sangat sejuk dan segar.

Ukuran dari telaga ini yaitu memiliki kedalaman sekitar 2 hingga 6 meter. Dengan kedalaman tersebut, membuat tempat ini sering menjadi tujuan wisatawan yang ingin snorkeling dan berenang.

Sambil menyelam, kamu dapat melihat batu-batuan besar dan dasar telaga yang berpasir dengan sangat jelas. Jangan lupa untuk mendokumentasikan momen terbaik saat menyelam dan berwisata di Telaga Sunyi bersama keluarga.

Jam operasional Telaga Sunyi yaitu pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000,00 per orang.

2. Curug Bayan

Curug Bayan juga menjadi salah satu wisata terbaru di Baturaden yang dapat kamu pilih. Air terjun ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti Curug Maribaya, salah satu ikon wisata Maribaya Bandung terbaik.

Selain dapat menikmati keindahan air terjun setinggi 7 meter ini, pengunjung juga bisa bersantai dengan tenang. Terdapat pula fasilitas restoran yang menawarkan berbagai kuliner lezat yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Jika kamu berencana menginap dengan keluarga, maka di sana terdapat pula fasilitas penginapan dengan view sungai dan alam sekitar. Sehingga saat cocok untuk dijadikan pilihan libur lebaran bersama keluarga.

Curug bayan memiliki beberapa kolam yang sering menjadi spot bagi para wisatawan. Berkunjung ke sini kamu juga bisa mencoba snorkeling untuk merasakan momen berlibur yang lebih seru.

Harga tiket masuk kawasan Curug Bayan ini antara Rp10.000,00 hingga Rp30.000,00 tergantung pilihan.

Lokasi wisata ini berada di Jl. Kalipagu Dusun II Ketenger, Ketenger, Baturaden. Jika tidak menginap, air terjun ini bisa Anda nikmati antara pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya.

3. Lokawisata Baturraden

Berkunjung ke Baturaden, belum lengkap rasanyajika tidak pergi ke lokawisata Baturaden. Kawasan ini merupakan pusat wisata yang banyak dikunjungi saat libur tiba, terutama libur lebaran.

Ada banyak keseruan yang bisa dirsakan dengan mencoba sejumlah wahana dan fasilitas dalam satu tempat yang sama. Seperti berenang di area perbukitan atau menikmati keindahan danau dengan sepeda air.

Terdapat pula pemandian air panas untuk Anda yang ingin relaksasi. Bahkan keindahan beberapa curug juga bisa kamu nikmati seperti Curug Gumawang atau Sendang Mulya.

Berbagai spot menarik seperti ayunan serta sepeda gantung yang memiliki view dari atas ketinggian juga menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang berkunjung ke wisata ini.

Harga tiket masuk wisata ini yaitu sekitar Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00 per orang.

Jam operasionalnya yaitu pukul 07.00 WIB hingga 15.30 WIB setiap hari. Berlokasi di Jl. Syaikh Muhammad Al-Khidhir, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Baturaden.

BACA JUGA : 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

4. Curug Jenggala

Curug Janggala juga tidak kalah populernya dengan wisata lain, jurug ini memiliki tiga buah air terjun yang berasal dari dua aliran sungai berbeda seperti Coban Putri Malang.

Air terjun ini dahulunya bernama Curug Tempuhan karena menjadi titik temu Sungai Mertelu dan Banjaran. Karena terdapat pemandangan menarik yang berpotensi sebagai tempat wisata maka lokasi ini dibuat sebagai tempat wisata yang cantik.

Ada banyak spot yang bisa dijumpai, salah satunya yaitu spot papan hati di atas tebing dengan latar air terjun. Keindahan lain dari curug ini yaitu di area bawah dekat aliran sungai.

Di sana kamu bisa merasakan langsung segarnya air curug yang masih sangat alami. Tapi sebelum tiba ke lokasi, Anda harus berjalan beberapa ratus meter melewati jalan setapak selama beberapa menit.

Selama perjalanan tersebut, kamu akan melewati beberapa tempat wisata menarik lain seperti DAM PLTA Ketenger atau Curug Muntu. Alamat curug ini sendiri terletak di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturaden.

Jam operasionalnya yaitu mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Cukup sediakan biaya retribusi sebesar Rp10.000,00/orang.

5. Curug Sendang Bidadari

Selanjutnya adalah Curug Sendang Bidadari atau sebutan lainnya yaitu curug Lawang. Tempat ini juga dapat menjadi pilihan wisata libur lebaran kamu bersama keluarga. Keistimewaan dari wisata ini yaitu pengunjung bisa menemukan dua air terjun berbeda yang sama-sama mempesona dengan tinggi mencapai 25 meter.

Air terjun pertama berada di bagian depan yang mengalir antara dua tebing yang berdempetan. Sedangkan air terjun kedua letaknya tersembunyi di balik tebing yang membentuk lorong atau pintu.

Tebing inilah yang kemudian menjadi asal usul mengapa namanya Curug Lawang. Di curug kedua ini terdapat kolam jernih dengan dua aliran deras air yang jatuh langsung ke kolam.

Sebeb keindahannya bak Bidadi, lokasi ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto atau bermain air. Jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Lokasi Curug Bidadari ini berada di Dusun II, Karangsalam, Baturaden, tidak jauh dari Curug Tilu dan Kedung Pete yang juga terkenal. Untuk harga tiketnya yaitu sebesar Rp5.000,00 per orang.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 di Baturaden yang cocok dijadikan pilihan untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 11 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Brebes, Cocok Buat Rekreasi Bersama Keluarga Tercinta Simak Rincian Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: