Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Kupat Gule? Nikmati Sensasi Rasanya Seperti Lebaran Tiap Hari

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Berupa Kupat Gule? Nikmati Sensasi Rasanya Seperti Lebaran Tiap Hari

Destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta berupa Kupat Gule. -- https://www.instagram.com/jogjacarimakan/p/CLdS53dnKk0/

Sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana rasa Kupat Gule? Kupat Gule memiliki rasa gurih yang nikmat dan juga rasa kari yang dominan. 

Kupat Gule di Yogyakarta biasa disajikan dan dimakan pada pagi hari untuk sarapan. Dimakan pas kuahnya masih mengepulkan asap. Jangan lupa menambahkan kondimen lainnya agar rasanya semakin juara. 

2. Tempat untuk Mendapatkan Kupat Gule 

Para wisatawan dapat menemukan keberadaan Kupat Gule di beberapa destinasi wisata paling trending Yogyakarta seperti di Pasar Beringharjo, Pantai Parangtristis, Malioboro, Kaliurang, dan Candi Prambanan. 

Di antara kelima titik destinasi wisata favorit kekinian yang telah disebutkan, Kaliurang menempati posisi terbaik. 

Di dekat Jalan Kaliurang, ada salah satu penjual Kupat Gule yang sudah sangat terkenal. Nama warungnya adalah Kupat Gule Bang Doel yang sudah berjualan cukup lama dan turun temurun. 

Bagi yang ingin menikmati satu porsi Kupat Gule lengendaris bisa pergi ke Kupat Gule Bang Doel yang memiliki harga terjangkau dan warungnya juga sederhan tetapi ramai. 

Terkait mencicipi Kupat Gule, ada satu pertimbangan penting yang perlu dicatat. 

Saat hari biasa, harga Kupat Gule masih normal. Namun jika sudah memasuki hari libur besar atau akhir pekan, kemungkinan besar harganya akan lebih mahal karena banyaknya permintaan pelanggan. 

Jangan khawatir, tetaplah memesan Kupat Gule karena meskipun naik sedikit harganya tetap terjangkau. 

BACA JUGA:7 Informasi Lengkap Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jalan Prawirotaman Yogyakarta, dari Akses Sampai Penginapan

3. Penginapan Dekat Penjual Kupat Gule 

Berburu Kupat Gula yang legendaris tentu membutuhkan banyak waktu. Terlebih jika bersamaan dengan liburan keluarga. Untuk itulah diperlukan rekomendasi penginapan-penginapan yang dekat dengan penjual Kupat Gule. 

Setidaknya ada empat penginapan yang direkomendasikan. Keempat penginapan tersebut adalah Hotel Garuda, Hotel Jayakarta, Hotel Ambarukmo, dan Hotel Butik Rumah Kaca. 

Demikianlah ulasan mengenai destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta berupa mencicipi Kupat Gule yang nikmat dan gurih. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com