5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Penginapan di Pulau Sumba, Ada yang 350 Ribuan Loh

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Penginapan di Pulau Sumba, Ada yang 350 Ribuan Loh

Wisata terbaru 2024 Penginapan di Sumba--

DISWAY JOGJA - Berlibur di Pulau Sumba memang menyenangkan, apalagi bersama orang-orang terdekat kita. Di Pulau Sumba, banyak hal yang bisa dijelajahi mulai dari kampung adatnya, tempat wisata terbaru 2024, maupun budaya dan tradisinya.

Namun jika kamu pergi berlibur ke Pulau Sumba, tidak lengkap rasanya untuk menginap di sebuah hotel. Saat ini, banyak tempat wisata terbaru 2024 hotel di Sumba mulai dari yang sederhana sampai highclass dengan berbagai fasilitas yang ada. Hampir semua hotel yang ada di Sumba menawarkan satu hal yang saman, yaitu pemadangan yang menawan

Berikut ini adalah deretan rekomendasi wisata terbaru 2024 tempat penginapan di Sumba yang bisa dijadikan pilihan ketika sedang berlibur di tanah yang kaya akan pesona alamnya.

BACA JUGA : Desa Warisan Unesco? Yuk Simak Keunikan Wisata Terbaru 2024 Desa Adat Wae Rebo di Flores NTT

1. NIHI Sumba

Rekomendasi wisata terbaru 2024 penginapan di Sumba yang pertama, tentu saja ditujukan ke NIHI Sumba. Penginapan ini telah populer atau terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara sebagai hotel yang paling nyaman.

Penginapan di Sumba berada di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat. Desain interior dan eksterior yang disuguhkan dalam penginapan ini kental dengan unsur lokal. Ditambah dengan keelokan alam yang menjadi latar resor ini, membuat NIHI Sumba kian digilai pengunjung.

Suguhan resor yang menghadap langsung ke arah pantai, juga menjadi poin plus tersendiri. Beragam fasilitas juga disajikan seperti konsep vila berbentuk rumah pohon, vila di puncak bukit, vila dengan kolam renang privat, dan vila lainnya menjadi konsep yang menarik pada resor.

2. Sumba Adventure Resort

Wisata favorit kekinian tempat penginapan di Sumba selanjutnya Sumba Adventure Resort dan bisa dijadikan referensi. Bukan tergolong penginapan mewah, namun penginapan ini tetap menyajikan pengalaman yang menyenangkan. Biaya penginapan di tempat ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp 350.000 orang

Berkonsep sederhana dengan paviliun terbuka yang serasa back to nature, Sumba Adventure Resort menyediakan beragam fasilitas olahraga yang bisa dijadikan andalan, seperti peralatan untuk aktivitas bersepeda, menyelam, snorkeling, dan berselancar tersedia di resor ini.

Fasilitas lain yang disediakan oleh resor ini ialah fasilitas camping dengan kamar mandi di dalamnya. Resor ini akan menjadi tempat yang asik bagi Kamu yang menyukai petualangan dan juga alam terbuka.

BACA JUGA : Simak! 5 Destinasi Tempat Indah Yang wajib Anda Kunjungi Di NTT

3. Sumba Nautil Resort

Rekomendasi wisata populer kekinian tempat penginapan di Sumba selanjutnya adalah Sumba Nautil Resort . Tempat penginapan ini berada di perbukitan miring di Kecamatan Lamboya, Sumba Barat.

Penginapan di Sumba yang satu ini memiliki 7 pavilium mewah danmenggunakan material pembangunan yang berbasis pada kearifan lokal. Setiap paviliunnya juga tersedia teras untuk bersantai dengan pemandangan spektakular dari laut Indian dan berbagai pemandangan tebing.

Di dalam kamarnya tersedia kipas angin di langit-langit, AC, kamar mandi dengan air panas, mini bar, pemanas air, dan juga brankas untuk menyimpan barang berharga.

Berbagai macam fasilitas juga tersedia di tempat wisata paling hits resor ini seperti kolam renang, perpustakaan di lobi, toko kerajinan, bar dan restoran, serta berbagai fasilitas servis seperti laundry dan telepon.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di NTT! Simak Daftarnya Disini

4. Mario Hotel & Cafe

Mario Hotel & Cafe salah satu hotel terbaik yang terletak di daerah Weetebula, Kabupaten Sumba Barat Daya, dan hotel ini biaya penginapannya sekitar 750.000 / orang.  Dengan harga tersebut, hotel ini menawarkan pemandagan pantai yang indah dan juga kamar yang nyaman.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Mario Hotel & Cafe adalah kamar yang ber AC , restoran, taman dan juga keamanan 24 jam.  Selain itu, kegiatan yang bisa kamu lakukan saat menginap di hotel terbaik Mario Hotel  & Cafe adalah menyelam (diving) dan juga memancing.

5. Rua Beach Resort

Terakhir hotel Rua Beach Resort merupakan hotel terbaik di Sumba yang terbaik, dan hotel ini terletak di daerah Kabupaten Sumba Barat.  Biaya penginapan di Rua Beach Resort adalah 1.110.000, dan kamu akan mendapatkan pemandangan indah yang memanjakan mata kamu.


Wisata terbaru 2024 Rua Beach Resort--

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di hotel terbaik Rua Beach Resort adalah kamar AC, Fasilitas BBQ, dan juga kolam renang,  Selain itu, aktivitas yang bisa kamu lakukan saat menginap di Rua Beach Resort adalah Berkuda, dan juga memancing.

Nah, diatas tadi ada 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 tempat penginapan yang ada di Pulau. Tertarik untuk menginap dimana? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: