Nikmati Kekayaan Alam Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok, Harga Tiket Masuknya Ga Bikin Kantong Jebol

Nikmati Kekayaan Alam Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok, Harga Tiket Masuknya Ga Bikin Kantong Jebol

wisata terbaru di lombok--Bafageh

Dari atas puncak Bukit Merese, Anda bisa mengagumi keindahan lembah dan hamparan pegunungan Lombok yang dikelilingi kabut tipis khas pagi hari. Saat mentari mulai menyingsing, pemandangan itu akan berubah semakin memesona dengan bias cahaya keemasan yang begitu memanjakan mata.

Untuk bisa menikmati sunrise dari Bukit Merese, Anda harus mendaki terlebih dulu melalui jalur pendakian yang cukup menantang sekitar 2-3 jam perjalanan. Tiket pendakian dibanderol mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 400.000 tergantung fasilitas seperti pemandu pendakian dan perlengkapan yang disediakan.

4. Desa Wisata Sembalun Lawang

Mencari destinasi wisata yang menyenangkan sekaligus edukatif untuk keluarga? Desa Wisata Sembalun Lawang bisa menjadi pilihan terbaik di tahun 2024 ini. Berlokasi di Sembalun, Lombok Timur, desa wisata ini baru saja diluncurkan pada tahun lalu.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Penginapan yang Dekat dengan Objek Wisata Terbaru 2024 Garut, Cek Daftarnya Disini

Di Desa Wisata Sembalun Lawang seluas 50 hektar, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat desa dan mempelajari kehidupan sehari-hari mereka. Anda bisa mencoba langsung menenun kain tradisional, bercocok tanam, hingga belajar membuat kerajinan tangan khas setempat seperti anyaman bambu dan lain sebagainya. 

Tidak ketinggalan, tersedia pula wahana petualangan seperti berkuda menyusuri pedesaan, tracking di hutan tropis Sembalun, hingga bermalam di kediaman penduduk desa yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan.

Tiket masuk Desa Wisata Sembalun Lawang dibanderol Rp 125.000 per orang dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dicoba.

5. Tanjung Aan Beach Camp: Kemah di Tepi Pantai

Setelah puas menjelajahi alam indah Lombok, bagaimana jika mencoba berpetualang dengan berkemah di tepi pantai? Di tahun 2024, baru saja dibuka Tanjung Aan Beach Camp yang menawarkan pengalaman camping layaknya "Into The Wild" namun dengan fasilitas glamour.

BACA JUGA : Rekomendasi 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 Bali yang Punya Harga Tiket Murah, Tawarkan Pemandangan Alam Indah

Berlokasi di ujung paling barat Lombok, di kawasan Tanjung Aan, Anda bisa mendirikan tenda di area pantai yang eksotis sambil menikmati indahnya matahari terbenam di ufuk barat. Tak perlu khawatir akan kurang fasilitas, sebab kawasan camping ini telah dilengkapi dengan toilet umum, area mandi air tawar, warung makan, dan lain sebagainya.

Tiket berkemah di Tanjung Aan Beach Camp dibanderol Rp 250.000 per orang per malamnya. Meski harganya lumayan tinggi, namun pengalaman menginap dengan pemandangan laut yang memanjakan mata pasti akan setara dengan harga tersebut.

6. Tiu Teja Waterpark

Destinasi terakhir yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Lombok adalah Tiu Teja Waterpark. Merupakan salah satu taman rekreasi air terbaru dan terbesar yang baru saja dibuka pada tahun 2024 di kawasan Senggigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: