Nikmati Kekayaan Alam Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok, Harga Tiket Masuknya Ga Bikin Kantong Jebol

Nikmati Kekayaan Alam Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok, Harga Tiket Masuknya Ga Bikin Kantong Jebol

wisata terbaru di lombok--Bafageh

DISWAY JOGJA-Sobat traveler, bila ingin menikmati keindahan alam yang masih terjaga dengan baik, Lombok bisa menjadi salah satu tujuan wisata terbaru 2024 favoritmu di tahun ini.

Pulau di sebelah timur Bali ini memang memiliki sejuta pesona alam yang begitu memukau untuk dijelajahi. Di tahun ini, Lombok kembali memanjakan para pelancong dengan hadirnya sejumlah destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari pantai eksotis, air terjun indah, kawasan pegunungan menakjubkan, hingga wisata petualangan seru. Jadi, segera masukkan rekomendasi 6 destinasi wisata terbaru 2024 di Lombok berikut ini ke dalam daftar liburanmu ya!

1. Pantai Sangkuadok

Memulai petualangan di Lombok, Pantai Sangkuadok menjadi destinasi wisata terbaru 2024 pertama yang wajib Anda kunjungi. Berlokasi di Desa Sangkuadok, Kecamatan Kuta, Lombok Tengah, pantai ini masih terbilang belum terlalu banyak diketahui wisatawan sehingga keasriannya masih sangat terjaga.

Pasir putih yang lembut dipadukan dengan birunya laut dan hamparan terumbu karang menjadikan Pantai Sangkuadok begitu eksotis dan memanjakan mata. Di pantai ini juga terdapat sebuah bukit berbatu yang apabila didaki, Anda bisa menikmati keindahan panorama pantai dari ketinggian. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai 'Bali Baru'-nya Lombok.

Tiket masuk Pantai Sangkuadok hanya Rp 15.000 per orang. Untuk mencapai lokasinya, Anda harus menempuh jalur trekking turun selama kurang lebih 20 menit dari pintu masuk kawasan.

2. Air Terjun Benang Kelambu

Lombok juga tak kalah memikat dengan keindahan air terjunnya yang memukau. Di tahun 2024, ada satu destinasi air terjun cantik yang baru saja dibuka dan wajib untuk dikunjungi, yaitu Air Terjun Benang Kelambu yang terletak di kawasan Desa Sesait, Lombok Barat.

Tinggi air terjun ini mencapai sekitar 35 meter dengan aliran jernih yang turun dengan gayanya yang unik, menyerupai benang kelambu yang terjuntai dari atas. Di sekitar area jatuhnya air terjun, pengunjung bisa bermain air dan menikmati kesejukan alamnya yang masih sangat asri.

Untuk bisa menikmati pemandangan dan bermain air di Curug Benang Kelambu, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Sedikit lebih mahal dibanding air terjun pada umumnya, namun keindahan alamnya pasti setara dengan harga tersebut.

BACA JUGA:Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

3. Bukit Merese: Bukit Sunrise Mempesona di Lombok

Tidak ada yang mengalahkan keindahan menyaksikan matahari terbit dari atas ketinggian. Di Lombok, salah satu destinasi terbaru untuk menikmati sunrise yang memukau adalah Bukit Merese. Berlokasi di Desa Lingsar, Lombok Barat, bukit ini memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: