10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Nganjuk Jawa Timur Referensi Libur Lebaranmu, Cek Selengkapnya Disini

 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Nganjuk Jawa Timur Referensi Libur Lebaranmu, Cek Selengkapnya Disini

Goa Margo Trisno-instagram @mas_sugiharto-

DISWAY JOGJA - Nganjuk merupakan sebuah daerah di Jawa Timur, Indonesia. Nganjuk memiliki beberapa objek wisata terbaru 2024 di Nganjuk yang tidak boleh dilewatkan.

Wisata terbaru 2024 di Nganjuk menawarkan pesona pada wisata alam yang pastinya menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nganjuk memiliki banyak wisata terbaru 2024 seperti wisata air terjun, danau, perbukitan serta beragam situs budaya. Banyaknya wisata terbaru 2024 di Nganjuk Jawa Timur ini cocok dikunjungi saat liburan tiba.

Berikut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Nganjuk Jawa Timur :

1. Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis merupakan sungai yang memiliki cekungan sangat lebar dengan kedalaman setinggi dada. Sungai ini memiliki tingkatan, sehingga pada bagian tertentu terdapat semacam air terjun yang sama sekali tidak tinggi. Wisata terpopuler di Nganjuk ini menawarkan sensasi kesegaran alami, karena posisi wisata ini berada di lereng gunung.

2. Bukit Batu Songong

Wisata favorit di Nganjuk Jawa Timur ini berada di lereng Gunung Wilis, Bukit yang penuh dengan panorama hijau, menyuguhkan pemandangan bukit hijau, serta dengan bebatuan khas. Bukit batu Songong menyuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah. Terdapat berbagai spot foto menarik untuk berfoto.

3. Pantai Baron

Pantai Baron Nganjuk merupakan destinasi eksotis yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu bisa menikmati matahari terbit yang memukau atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang pasir putihnya. Fasilitas di pantai ini cukup baik dengan area parkir yang luas.

4. Goa Margo Trisno

Goa Margo Tresno memiliki ukuran 15 x 50 meter, dan sebelum tiba di mulut Goa Margo Tresno, para pengujung akan melewati sebuah kolam dengan kondisi air yang jernih. Goa Margo Tresno juga sekaligus menjadi tempat wisata alam di Nganjuk yang menghadirkan sisi sejarah, sebagai jejak sejarah Perang Pajang.

Goa ini menawarkan pengalaman mistis dan dikenal dengan jalur-jalur kasarnya dan kurangnya pencahayaan. Selain itu, terdapat kolam renang di bawah goa yang bisa dinikmati pengunjung. Goa ini merupakan objek wisata populer, menawarkan pengalaman unik dan petualangan bagi mereka yang mengunjunginya.

BACA JUGA : Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

5. Candi Lor

Candi ini merupakan salah satu candi peninggalan Kerajaan Majapahit, yang merupakan candi tua bersejarah tinggi karena di bangun pada tahun 937 Masehi. Candi ini digunakan Kota Nganjuk sebagai simbol berdirinya kota ini di masa lalu.

Arsitektur candi yang berwarna merah di buat dari batu merah yang eksotis. Panorama indah candi dipadu dengan taman yang cantik semakin menambah daya tarik dari obyek wisata ini. Kamu bisa menggunakan candi dan area di sekitarnya untuk latar belakang foto-foto.

6. Taman Kota Pandan Wilis

Taman ini menawarkan berbagai macam wahana permainan, seperti kolam renang, taman bermain, dan area berkemah. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan berolahraga di area jogging track.

7. Agrowisata Perkebunan Mawar

Wisata paling hits di Nganjuk ini memiliki keindahan hamparan tanaman bunga mawar di Agrowisata Perkebunan Mawar. Selain itu, kamu juga bisa belajar mengenai perawatan dan penanaman bunga mawar. Di wisata ini kamu juga bisa membeli berbagai macam buah tangan yang berasal dari bunga mawar, seperti parfum dan sirup mawar.

8. Gedung Juang 45

Gedung Juang merupakan bangunan bersejarah yang memiliki arti budaya yang penting. Bangunan ini berfungsi sebagai museum yang memperingati perjuangan rakyat Nganjuk melawan penjajahan Belanda. Bangunan tersebut merupakan situs bersejarah yang dilindungi dan juga dikenal karena monumennya yang mengenang para pahlawan Indonesia.

Selain itu, telah ada petisi untuk mempertahankan Gedung Juang 45 sebagai situs warisan budaya dan simbol perjuangan masyarakat lokal untuk kemerdekaan.

9. Air Terjun Roro Kuning

Air terjun ini memiliki tinggi 10-15 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat.Nama "Roro Kuning" berasal dari legenda lokal tentang dua putri bernama Ruting dan Roro Kuning, yang berasal dari kerajaan Kadiri dan Dhoho.

Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya dan signifikansi historisnya, karena terletak dekat dengan monumen yang didedikasikan untuk perjuangan Jenderal Sudirman selama Revolusi Nasional Indonesia.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Destinasi Air Terjun Terindah di Banyuwangi Jawa Timur Cek Selengkapnya Disini

10. Taman Bunga Cengkok

Taman Bunga Cengkok menawarkan keindahan alam berupa taman bunga dan dihiasi tanaman cantik dan indah. Desain taman yang ditata dengan rapih, bersih dan nampak indah. Pemandangan alamnya sangat indah, asri dengan udara sejuk.

Terdapat beragam jenis bunga yang bisa anda jumpai ditempat ini. Seperti bunga Lavender, mawar, bunga sepatu, bunga matahari dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan tersedianya berbagai spot foto yang instagenic. Seperti spot foto angsa, bambu, kolam, spot foto love dan lain-lain. Tempat wisata ini juga menyediakan wahana bermain anak yang seru.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Nganjuk Jawa Timur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: