5 Wisata Terbaru 2024 Kota Bekasi Cocok Buat Anak-anak Untuk Libur Lebaran: Mulai Wahana Air hingga Salju

5 Wisata Terbaru 2024 Kota Bekasi Cocok Buat Anak-anak Untuk Libur Lebaran: Mulai Wahana Air hingga Salju

wisata salju--

DISWAY JOGJA - Hari libur anak sekolah akan tiba saat Hari Raya Lebaran. Sebagai persiapan, ada baiknya mulai mencari rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 sembari menunggu hari libur tiba.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 10 Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Di Banyuwangi Jawa Timur

Tidak semua tempat rekreasi memiliki fasilitas yang sengaja disediakan untuk anak-anak. Dalam hal ini orang tua memiliki peran untuk memilih wisata terbaru 2024 yang cocok untuk anak-anak.

Kota Bekasi pasti bukan nama yang asing lagi bagi banyak orang. Selain memiliki stadion terbesar, Bekasi juga memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 menarik yang dapat dikunjungi.

Beberapa wisata terbaru 2024 di kota Bekasi cocok menjadi tempat rekreasi keluarga dan wahana bermain anak-anak yang ingin liburan. Berikut adalah 5 rekomendasi wisata anak-anak di Bekasi 2024 :

1. Situ Rawa Gede Kota Bekasi

Wisata Rawa Gede menyajikan pemandangan danau yang menenangkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau menggunakan perahu rakit bambu atau perahu bebek yang disediakan.

Terdapat pula wahana bermain untuk anak-anak seperti flying fox, mainan kapal otok-otok, dan arena permainan. Tidak hanya anak, orang tua juga dapat melakukan aktivitas seru di Situ Rawa Gede seperti memancing dan kulineran di tepi danau.

Untuk masuk ke Situ Rawa Gede, pengunjung tidak dimintai biaya tiket. Namun, beberapa wahana di dalamnya memiliki tarif.
Tarif yang dibanderol cukup murah mulai dari Rp 15.000 untuk wahana perahu bebek, Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk orang dewasa yang ingin naik perahu rakit, Rp 10.000 untuk flying fox anak-anak, dan Rp 10.000 untuk permainan anak

Detail lokasi: RT.005/RW.002, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

2. Gedung Juang 45 Bekasi

Gedung Juang 45 Bekasi sudah berdiri sejak jaman kolonial Belanda. Gedung Juang merupakan museum yang banyak menampilkan foto-foto sejarah berdirinya negara Indonesia.

Selain itu, terdapat ruangan 3D yang menyajikan video dan permainan edukasi tentang perlawanan rakyat Bekasi melawan penjajah. Hal ini menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Pengunjung dapat berwisata secara gratis karena tidak ada tarif tiket masuk ke Gedung Juang. Waktu operasionalnya bermulai dari Selasa sampai Minggu pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Detail lokasi: Jl. Sultan Hasanudin No.39, Mekarsari, Kec. Tambun Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17510.

BACA JUGA : 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Bikin Liburan Lebaran Makin Seru!

3. Transera Waterpark

Tarif masuk Transera Waterpark dibanderol mulai dari Rp 70.000 - Rp 80.000. Agar bisa menikmati semua wahana pengunjung diwajibkan untuk membayar lagi sebesar Rp 110.000 hingga Rp 125.000. Transera Waterpark beroperasi dari Senin sampai Jumat pukul 10.00-17.30 WIB dan Sabtu sampai Minggu pukul 8.30-18.00 WIB.

Wahana di Transera Waterpark terbagi menjadi dua, yaitu zona basah dan zona kering. Zona basah diisi dengan banyak wahana kolam renang, sedangkan di zona kering terdapat banyak taman bermain.

Beberapa wahana di wet zone antara lain Crazy Cone, Cango Slide, Zambesi River, Turkana Pool, Mosi Oa Tunya, dan Gowe Pool. Anak-anak dapat berenang di Turkana Pool yang tinggi airnya sekitar 30-50 cm dan banyak arena bermainnya.

Sementara itu, di dry zone terdapat wahana Lampion Park, Tangalooma, Gari-Gari, Ducky Dunks, Voodoo House, Obus, Cowboy Town, Petting Zoo, dan Museum Sejarah Islam.

Detail lokasi: Jl. Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17214.

4. Columbus Waterpark

Columbus Water Park memiliki banyak wahana air. Kolam yang paling besar bernama Bahama, kolam ini dibuat seperti di pesisir dengan ornamen mercusuar di tengahnya.

Ada pula kolam De Puerto Pool yang dihias menggunakan arena buatan seperti di Carribean Island. Ketinggian air hanya selutut orang dewasa sehingga aman bagi anak-anak.

Detail lokasi: Jalan Mutiara Gading Timur, RT.013/RW.028, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

5. Trans Snow World

Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana salju buatan dapat berwisata ke Trans Snow World. Tempat wisata terbaru 2024 ini ramai dikunjungi keluarga, sebab Trans Snow memiliki banyak wahana yang disukai anak-anak.
Trans Snow memiliki arena bermain ski, sliding, dan wahana lain yang seru untuk dicoba bersama keluarga.

Tarifnya mulai dari Rp 99.000 untuk weekday dan Rp 135.000 untuk weekend. Jam operasional Trans Snow mulai dari Senin sampai Kamis pukul 11.00 - 19.00 dan Jumat - Minggu & Hari Libur pukul 10.00 - 20.00 WIB.

Detail lokasi: Transpark Mall Juanda Bekasi - Lantai 3. Jl. Cut Mutia No.180, RT.003/RW.011, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17113.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 untuk Liburan Lebaran Makin Seru dan Mengesankan

Demikianlah informasi mengenai objek wisata terbaru 2024 untuk anak-anak di Bekasi, Yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan melakukan wisata ke tempat ini (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: