10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Bikin Liburan Lebaran Makin Seru!

10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jogja yang Bikin Liburan Lebaran Makin Seru!

Destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang bikin libueran jadi seru dan menyenangkan--

DISWAY JOGJA - Liburan lebaran adalah momen yang ditunggu banyak orang yang ingin menjelajah tempat wisata terbaru 2024. Tentunya tempat yang dipilih membuat liburan Anda makin seru dan mengesankan.

Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024. Mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner.

Jika kamu lagi merencanakan liburan lebaran di jogja pada tahun ini. Kali ini ada beberapa destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang wajib dicoba.

Nah, jika kamu makin penasaran dengan tempat wisata terbaru 2024 mana saja yang seru dan mengesankan. Yuk, simak terus artikel ini sampai selesai ya!

BACA JUGA : Deretan 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Sumedang, Murah Meriah Buat Kamu Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Rekomendasi Wisata paling hits di Jogja yang Bikin Liburan Lebaran Jadi Seru

1. Pantai Baron

Rekomemdasi pertama adalah Pantai Baron yang merupakan salah satu wisata terpopuler di Jogja. Tempat ini menawarkan pemandangan laut memukau dan memiliki air laut yang jernih.

Cocok banget buat bersantai hingga melukkan aktivitas yang menarik di tempat ini. Lokasinya berada di di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

2. Taman Sari

Taman sari adalah salah satu wisata sejarah di Jogja yang sangat unik san mengedukasi. Tempat ini dilengkapi bangunan megah hingga kolam-kolam yang indah.

BACA JUGA : Sajikan Pengalaman Menarik, Berikut Wisata Terbaru 2024 Bojonegoro yang Miliki Banyak Spot Fotografi Keren!

Lokasinya terletak di di Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Ditempat ini kamu bisa berkunjung saat liburan dengan merasakan bangunan seperti istana jaman dulu. 

3. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko juga salah satu rekomendasi wisata kekinian yang bisa kamu coba. Tempat ini terletak di Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi ini terletak diatas puncak bukit dengan ketinggian 200 meter. Disini kamu bisa melihat keindahan kota Jogja dari atas candi Ratu Boko.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Sejarah di Nganjuk Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar, Sajikan View Mempesona

4. Puncak Becici

Puncak Becici adalah rekomendasi wisata paling diminati di Jogja yang bisa kamu coba. Wisata ini berada di Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ditempat ini kamu bisa melakukan banyak aktovitas seru dan menarik. Salah satunya adalah berkemah, berswafoto dan dilengkapo area outbond yang luas.

5. Hutan Pinus Pengger

Rekomendasi wisata kekinian di Jogja selanjutnya adalah Hutan Pinur Pengger. Lokasinya berada di Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu libur saat lebaran ditempat ini dengan menyenangkan.

6. Malioboro

Malioboro adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Jogja hingga saat ini. Tempat ini dilengkapi dengan warung makan, toko-toko hingga pedagang kaki lima.

Sehingga kamu bisa bersantai dan berswafoto ditempat ini. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh di tempat ini untuk dibawa pulang kerumah.

7. Obelix Sea View

Obelix Sea View meruapakan wisata yang cocok dikunjungi saat lebaran. Tempat ini berlokasi di Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini memiliki spot foto yang instagramable dengan latar belakang Pantaitritis yang memukau. Selain itu, kamu juga bisa santai dan menikmati hidangan yang ada ditempat ini.

8. Pantai Parangtritis

Kalo kamu suka dengan wisata pantai yang indah dan memukau, Pantai Parangtritis jawabanya. Wisata ini memiliki jarak 25 km dari pusat kota Yogyakarta.

Kamu juga bisa menikmati banyak aktivitas seru dan menyenangkan ditempat ini. Bahkan Pantai Parangtritis juga termasuk wisata terpopuler di jogja hingga saat ini.

9. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu wisata terpopuler di jogja yang wajib kamu coba. Lokasinya terletak di Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini juga bisa kamu jadikan pilihan saat liburan lebaran agar menjadi menyenangkan. Dengan begitu Anda bisa memiliki pengalaman baru ditempat ini yang sangat mengesankanZ

10. Pantai Goa Cemara

Rekomendasi wisata di Jogja yang terkahir adalah Pantai Goa Cemara. Lokasinya di Wonoroto, Gadingsari, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau. Sehingga tempat inicocok banget buat kamu yang ingin liburan seru dan menyenangkan.

Berikut adalah destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja yang bikin liburan lebaran jadi seru. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: