Deretan 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Sumedang, Murah Meriah Buat Kamu Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

Deretan 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Sumedang, Murah Meriah Buat Kamu Menghabiskan Waktu Libur Lebaran

wisata pangjugjugan--

DISWAY JOGJA - Sumedang merupakan sebuah kabupaten yan terletak di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini tidak hanya dikenal akan produk tahu sumedang namun juga destinasi wisata terbaru 2024 alamnya yang sangat indah.

Tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Sumedang perlu menjadi pilihan liburan yang tepat karena pesona yang disuguhkan begitu sangat memanjakan mata.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Ambarawa Terpopuler? Menarik Untuk Dikunjungi

Dilansir dari laman Pemerintah Kabupaten Sumedang, terdapat 7 tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Sumedang yang indah dan memanjakan mata diantaranya :

1. Kebun Teh Margawindu

Wisata terbaru 2024 Kebun teh margawindu terletak di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Kebuh teh satu ini menyuguhkan keindahan yang menghijaukan mata dan udaranya sangat sejuk.

Untuk akses menuju ke kebuh teh ini tidak sulit, bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

2. Kampung Toga

Kampung toga terletak di Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn Puyuh Desa Sukajaya, Sumedang Selatan. Kampung ini lokasinya berada di ketinggian 650 DPL sehingga suasananya sangat asri dan sejuk

Di kampung toga ini juga disediakan berbagai fasilitas dan kegiatan seperti outbond, paralayang, dan bersepeda gunung. Untuk tiket masuknya gratis hanya membayar parkir 5000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil.

3. Curug Ciputrawangi

Curug ini terletak di perbatasan sumedang dengan indramayu tepatnya di pegunungan Tampomas. Curug ini memberikan pesona alam yang hijau dengan derasnya air yang menyegarkan.

4. Panjugjugan

Tempat wisata yang satu ini terletak di Dusun Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Di tempat wisata yang satu ini terdapat fasilitas yang lengkap mulai dari outbond, paralayang dan fasilitas lainnya.

Tidak hanya itu, panjugjugan juga disediakan ekowisata mulai dari keliling berkebun, perternakan, unggas, kelinci, dan lainnya. Tentunya hal ini bisa dijadikan sebagai wisata edukasi untuk anak anak juga.

Desa Wisata Alam Pangjugjugan adalah tempat bagi pengunjungnya untuk bisa bercengkrama dengan alam, bisa mendengar desau pinus, merasakan gemericik air dan gemulai ikan seraya melihat elang terbang dengan gagahnya di udara. Di lokasi ini pengunjung bisa belajar tentang alam dan ilmu kehidupan.

Di tempat ini juga hasil pertanian dan peternakan diolah menjadi produk industri rumah makanan dan minuman. Selama ini lokasi tersebut juga menjadi tempat pendidikan dan latihan bagi peserta yang berminat.

Terdapat beberapa rumah pondokan yang dapat diinapi dengan harga relatif murah. Dengan pandangan / view tertuju ke jalan desa, sebuah situ, kolam ikan serta hamparan sawah dan kebun.

BACA JUGA : 10 Tempat Wisata Terbaru 2024 dan Biaya Masuk yang Cocok Untuk Libur Lebaran di Banyumas

5. Situ Cilembang

Tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini terletak di Desa Hariang Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang. Situ cilembang merupakan wisata nuansa danau yang berwarna biru jernih sejernih kristal sehingga sangat cantik dan indah.

6. Curug Pasirwangi

Keindahan curug pasirwangi juga tidak kalah memanjakan mata. Derasnya air curug ini bisa digunakan untuk meditasi menenangkan jiwa dan batin.

Curug Pasirwangi menawarkan pemandangan air terjun yang spektakuler. Air terjun ini dikelilingi ornamen bebatuan yang menghiasi sekelilingnya, menciptakan tampilan yang memukau.

Ketika air terjun dari Curug Pasirwangi jatuh ke bawah, airnya membentuk semacam kolam alami yang mengundang untuk berenang atau sekadar berendam.

Sementara itu, daya tarik Curug Pasirwangi adalah suasana yang tenang dan alami. Terletak di tengah hutan hijau yang lebat, tempat ini adalah surga bagi pecinta alam dan pencinta fotografi.

Pengunjung dapat menikmati kedamaian alam, mendengarkan suara gemercik air, dan merasakan kesejukan angin sejuk.

BACA JUGA : Liburan ke Jogja Saat Lebaran? Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Aestetic Jogja Dijamin Pesonanya Memukau

7. Gunung Kunci

Bagi traveler yang memiliki hobbi mendaki, bisa mencoba tempat wisata yang satu ini yaitu Gunung Kunci. Keindahan yang ditawarkan untuk menemani pendakian sangat sejuk dan indah.

Nah demikian 7 Rekomendasi Wisata terbaru 2024 di Sumedang yang Hits dan Ekosotis. Cocok buat mengisi libur lebaran kamu bersama keluarga atau pasangan kamu. Selamat berlibur (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: