Liburan Suasana Tempo Dulu? Simak 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Kota Lama Semarang, Banyak Spot Foto Menarik

Liburan Suasana Tempo Dulu? Simak 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Kota Lama Semarang, Banyak Spot Foto Menarik

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Kota Lama Semarang-pariwisata.semarangkota.id-google

DISWAY JOGJA - Jika kamu berencana berlibur ke Semarang, wisata terbaru 2024 Kota Lama tentu tidak boleh kamu lewatkan.

Selain suasana kotanya yang terasa seperti tempo dulu, terdapat banyak pula tempat wisata terbaru 2024 lainnya yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke Kota Lama.

Wisata terbaru 2024 Kota Lama Semarang merupakan salah satu wisata ikonis yang selalu ramai wisatawan, terutama saat hari libur.

Ada apa saja? Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di sekitar kawasan Kota Lama Semarang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 6 Air Terjun Terbaik Di Pacitan, Ada Wisata Air Terjun Di Pinggir Pantai

1. Gedung Marabunta

Gedung Marabunta memiliki ciri khas unik yang membuatnya cukup ikonik di Semarang. Bangunan kuno ini mempunyai dua patung semut raksasa yang terletak di atas atapnya.

Pada masa kolonial, bangunan ini digunakan untuk tempat pertunjukan opera dan cafetaria yang bernama Schouwburg.

Dengan arsitektur khas Eropa di Gedung Marabunta ini masih dipertahankan sampai saat ini. Di bagian dalam gedung juga masih memiliki nuansa ala Eropa klasik.

Yang bikin unik lagi saat kamu memasuki gedung ini, kamu akan serasa berada di kapal yang terbalik pasalnya, langit-langitnya bentuknya menyerupai kapal terbalik. Bahkan, Gedung Marabunta sempat dijadikan sebuah kafe, lho.

2. Semarang Contemporary Art Gallery

Saat berkunjung ke Semarang Contemporary, kamu bisa menikmati berbagai karya seni kontemporer mulai dari patung hingga lukisan ada di sini.

Wisata terbaru 2024 Semarang Contemporary Art Gallery terkenal sebagai galeri yang berhasil mempromosikan seniman muda berbakat dengan acara pameran dan acara seni yang di adakan di galeri ini.

Semarang Contemporary Art Gallery berlokasi di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Kota Lama Semarang. Tempat wisata ini sampai sekarang menjadi lokasi pameran seni terkenal di Semarang.

BACA JUGA : Mau Libur Lebaran Bareng Keluarga ?Berikut Wisata Terbaru 2024 Waterpark Terbesar di Jawa Tengah

3. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk merupakan salah satu wisata ikon Kota Lama Semarang. Rumah ibadah ini memiliki keunikan tersendiri yaitu atapnya yang berbentuk kubah setengah bola.

Gereja yang dibangun pada tahun 1753 ini merupakan salah satu gereja tertua yang ada di Indonesia.

Nama blenduk sendiri awalnya berasal dari sebutan masyarakat Jawa di sana untuk menyebut kubah gereja yang berbentuk setengah lingkaran.

Asal kamu tahu, bangunan awal Gereja Blenduk sederhana, yaitu berbentuk rumah panggung Jawa. Yang kemudian rumah ibadah ini dibangun kembali oleh Belanda dengan gaya neo klasik.

Berada di kawasan Kota Lama Semarang, Gereja Blenduk ini banyak spot foto menarik bagi para wisatawan.

4. Gedung Marba

Salah satu gedung yang cukup ikonik di kawasan Kota Lama Semarang yaitu Gedung Marba. Gedung Marba masih memiliki bentuk asli dengan gaya neon klasik yang megah.

Wisata terpopuler Gedung Marba ini cenderung memiliki kesan eksotis karena memiliki arsitektur tropis Hindia Belanda.

Banyak wisatawan yang berkunjung singgah di depan gedung ini sembari mengambil gambar. Gedung Marba juga beberapa kali pernah dijadikan untuk tempat syuting film dan iklan.

5. Semarang Kreatif Galeri

Lokasinya yang masih berada di kawasan Kota Lama, Semarang Kreatif Galeri ini didalamnya terdapat produk-produk UMKM Semarang dengan kualitas premium.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai kerajinan kreatif yang asli buatan warga Semarang juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Semarang Kreatif Galeri menjual berbagai produk unggulan, seperti batik tulis, cap ataupun printing dengan corak Semarangan maupun kontemporer, dan souvenir, serta kerajinan buatan tangan profesional kreatif.

BACA JUGA : Cek yuk! Daftar Wisata Terbaru 2024 Kuliner Populer dan Murah Meriah di Sukabumi Pas Buat Ngabuburit

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Kota Lama Semarang yang bisa kamu kunjungi. Selain bangunan bersejarah, ada juga spot foto menarik didalamnya yang bisa kamu nikmati.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: