Selain Pantai, Ini 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Terbaik Di Kebumen Kuy Simak

Selain Pantai, Ini 11+ Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Terbaik Di Kebumen Kuy Simak

Bukit Sianco-instagram @yoga_trivinanda-

DISWAY JOGJA - Kebumen merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagai wisata alam yang indah. Meskipun pantai menjadi daya tarik utama, Kebumen memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 menarik selain pantai yang bisa kamu kunjungi.

Selain pantai, Kebumen juga memiliki wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat menikmati wisata alam yang menakjubkan, Kebumen juga kaya akan objek wisata budaya dan sejarah.

Berikut 11+ rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaik di Kebumen selain pantai :

1. Goa Jatijajar

Wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaik di Kebumen ini merupakan situs geologi yang terbentuk secara alami dari kapur. Di dalam goa ini terdapat stalagtit, stalagmit, diorama, serta patung yang menggambarkan legenda Raden Kamandaka. Panjang goanya mencapai 250 meter dengan lebar sekitar 15 meter dan tinggi 12 meter. Lokasi goanya pun berada 50 meter di atas permukaan laut.

2. Waduk Sempor

Waduk Sempor memiliki udara sejuk karena terletak di perbukitan. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan air danau, perbukitan, serta langit. Selain berfoto, kamu juga bisa berolahraga ringan dengan berlari kecil. Kamu juga bisa mengitari waduk dengan menyewa perahu.

3. Bukit Sianco

Bukit Sianco menyuguhkan pesona alam perbukitan yang cantik. Di ketinggian 200 mdpl, kamu bisa melihat birunya pantai, hijaunya hutan mangrove, sungai, hingga matahari terbit dan terbenam yang terlihat sangat jelas.

4. Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah menjadi tempat wisata alam terbaik di Kebumen dengan kesegaran dan panorama hijau yang mendamaikan pikiran.Terletak di ketinggian 300 Mdpl, Bukit Pentulu Indah menyuguhkan pemandangan alam berupa gunung kembar Sumbing Sindoro.

Tempat ini juga menyediakan berbagai kegiatan, seperti bergantungan di pohon dengan hammock, flying fox, hingga area camping. Ketika akan menuju ke wisata alam ini, kamu akan melewati hutan pinus yang asri dan indah.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024? 6 Air Terjun Terbaik Di Pacitan, Ada Wisata Air Terjun Di Pinggir Pantai

5. Jembangan Natural Park

Wisata terbaru 2024 Jembangan Natural Park dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat, menawarkan pengalaman luar biasa melalui trekking yang menarik dan beragam kegiatan alam. Salah satu daya tarik utamanya yaitu terdapat air terjun yang mempesona.

Pengunjung dapat menikmati suara air yang mengalir jernih dan pemandangan indah air terjun yang deras. Selain itu, ada juga beberapa goa menakjubkan yang dapat dijelajahi. Wisata alam ini juga menghadirkan pemandangan menakjubkan, dengan hutan yang lebat dan berbagai macam flora dan fauna.

6. Bukit Jerit

Bukit ini terletak disepanjang pantai, menggabungkan pesona alam bukit dan pemandangan laut lepas Samudera Hindia yang menakjubkan. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan perbukitan hijau yang indah ditambah dengan kapal-kapal yang berlayar dari kejauhan menambah daya tarik khusus bagi para pengunjung.

7. Goa Petruk

Goa Petruk merupakan situs geologi yang terbentuk secara alami.Goa ini banyak diminati wisatawan karena akses jalannya yang mudah dilalui. Selain itu, pemandangan alam di sekitarnya pun mengagumkan. Kamu dapat menjelajahi goa sepanjang 664 meter ini dengan lebih leluasa, tetapi tetap akan didampingi. Di dalam goa, kamu bisa melihat batuan dengan berbagai bentuk hingga sungai.

8. Cagar Alam Geologi Karangsembung

Di Kebumen terdapat sebuah cagar alam yang terkenal akan keasrian serta pemandangan yang masih alami. Cagar Alam Geologi Karangsembung sendiri berfungsi sebagai sarana pendidikan serta penelitian dan merupakan salah satu lokasi dengan jenis batuan terlengkap yang ada di muka bumi.

9. Brujul Adventure Park

Brujul Adventure Park merupakan wisata alam terbaik di Kebumen dengan suasana yang sejuk. Di tempat ini, kita bisa bersantai bersama keluarga sambil hunting foto dan mencoba berbagai wahana seru. Beberapa wahana yang bisa dicoba, seperti flying fox, hammock, rumah pohon, jembatan gantung, hingga flying bike.

10. Arung Jeram Padegolan

Kegiatan Arum Jeram ini begitu menantang sehingga cocok untuk kamu yang mencari pengalaman liburan berbeda. Rute yang ada di Sungai Padegolan sendiri cukup menarik, ada yang landai biasa maupun lebih menantang. Lokasinya ada di Desa Sedang Dalem, Kec. Prembun, Kebumen. Untuk harga tiket dalam menikmati arung jeram ini sekitar Rp 100 ribu per orang.

BACA JUGA : Dijuluki Kota Seribu Satu Goa? Berikut14 Wisata Terbaru 2024 Goa Terbaik di Pacitan Jawa Timur

11. Waduk Jembangan

Di Waduk Jembangan, pengunjung bisa berkeliling waduk dengan naik kapal naga atau becak air. Ada juga restoran apung dan jembatan yang menjadi ikon waduk ini. Kamu bisa foto-foto dengan pemandangan waduk serta hutan hijau yang mengelilinginya.

12. Curug Lumbon

Lingkungan di curug ini masih alami. air terjunnya cantik karena bertingkat dan memiliki ketinggian mencapai 15 meter. Di bagian atas air terjun terdapat sungai atau kali yang bisa dipakai untuk bermain air.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam terbaik di Kebumen selain pantai. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: