Berikut 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Alam di Bali? Cocok Buat Libur Lebaran, Keindahan Alamnya Memanjakan Mata

Berikut 6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Alam di Bali? Cocok Buat Libur Lebaran, Keindahan Alamnya Memanjakan Mata

wisata bali--

DISWAY JOGJA - Kalau berbicara Bali, siapa yang tidak ingin pergi ke wisata terbaru 2024 Pulau Dewata ini.

Bali terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, untuk kita kami membagikan tempat wisata terbaru 2024 alam yang ada di Bali.

BACA JUGA : Dijuluki Kota Seribu Satu Goa? Berikut14 Wisata Terbaru 2024 Goa Terbaik di Pacitan Jawa Timur
Buat Anda yang ingin atau sedang liburan di Bali, Anda wajib mengunjungi deretan tempat wisata terbaru 2024 di Bali yang memanjakan mata dengan keindahan alamnya ini.Yuk kita lihat, daftar tempat wisata alam di Bali

1. Savana Tianyar

Kita mulai dengan objek wisata terbaru 2024 alam di Bali yang mungkin tidak Anda duga: sabana!

Ya, Bali ternyata juga punya padang savana yang terletak di Karangasem Bali, tak jauh dari pesisir utara Bali.

Di dataran savana yang luas ini, Gunung Agung terlihat jelas saat cuaca cerah, sehingga menjadi backdrop foto yang sangat keren untuk liburanmu di Bali!

Savana Tianyar berjarak 3 jam berkendara dari kota Denpasar dan 3,5 jam dari kawasan Kuta
Sangat merekomendasikan pergi ke sana karena jaraknya cukup jauh

2. Sawah Subak Jatiluwih

Jauh sebelum Bali menjadi pulau wisata, masyarakat Bali bermatapencaharian dari bertani.

Salah satu ciri budaya bercocok tanam di Bali adalah sawah subak yang menitikberatkan pada bagaimana air mengalir melalui berbagai bagian sawah dengan pola bertingkat.

Nah, salah satu tempat terbaik untuk mempelajari dan menikmati indahnya persawahan saat berlibur ke Bali adalah Jatiluwih.

Sawah Subak Jatiluwih atau lebih dikenal dengan Jatiluwih Rice Terrace terletak di Kabupaten Tabanan, berjarak 1,5 jam berkendara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

3. Gunung Batur

Selain Gunung Agung, Bali juga memiliki Gunung Batur yang lebih populer karena relatif mudah didaki bagi para pelancong dan menawarkan keindahan luar biasa dari berbagai sudut pandang.

Di sebelahnya ada Danau Batur dan tentunya kawasan Kintamani yang kini kembali populer.

Untuk pengalaman melihat matahari terbit yang luar biasa, cobalah mendaki Gunung Batur.

BACA JUGA : 11 Wisata Terbaru 2024 di Bogor Tawarkan Pengalaman Unik, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Namun jika Anda tidak ingin mendaki gunung di pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit, Anda juga bisa mencari foto di kawasan Kintamani atau Desa Pinggan yang belakangan ini sangat populer dengan pemandangan indah Gunung Batur di dalamnya.

4. Danau Batur

Danau Batur merupakan danau kawah yang ada di Gunung Batur, jadi di sekitar danau ini juga terdapat beberapa sumber air panas!Hal ini membuat Danau Batur layak untuk dikunjungi.

Jadi selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa mengunjungi pemandian air panas terdekat untuk bersantai dan mengendurkan otot-otot tubuh.

Salah satu tempat terbaik adalah Pemandian Air Panas Toya Devasya di Bali yang letaknya tepat di sebelah Danau Batur!
Dengan akomodasi, kolam renang reguler, dan kolam air panas, Toya Devasya menjadi salah satu tempat wisata Bali di Kintamani yang wajib dikunjungi.

Toya Devasya pun menjadi viral karena banyak orang yang melalui Instagram berfoto di kolam air panas dengan latar belakang danau dan Gunung Batur.

5. Air Terjun Leke Leke

Bali memiliki banyak air terjun indah yang menjadikan pulau ini tujuan wisata terbaru 2024 yang sempurna, salah satunya adalah Air Terjun Leke Leke.

Meski air yang mengalir ke kolam di bawahnya tidak terlalu lebar, namun memberikan kesan bahwa air terjun ini kecil dibandingkan air terjun lain di Bali.

Namun karena ditumbuhi berbagai jenis tanaman, air terjun ini menjadi sangat Instagrammable dan keren jika dijadikan tempat berfoto.

Air Terjun Leke Leke sendiri terletak di kawasan Tabanan, sekitar satu jam perjalanan dari Denpasar.

6. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata di Ubud yang paling terkenal.

Tidak ada biaya masuk dan Bukit Campuhan pada dasarnya adalah jalur berjalan kaki melintasi gunung yang sangat menyenangkan.

Kalau kamu tinggal di Ubud, kamu bisa banget datang ke sini pagi-pagi untuk berolahraga dan lari pagi sambil menikmati pemandangan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 13+ Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik Di Pacitan Jawa Timur, Cek Selengkapnya

Selain itu jangan lupa untuk mengambil foto yang bagus disini, karena Bukit Campuhan juga dikenal sebagai salah satu spot foto cantik di Ubud!

Meski agak membingungkan karena tidak ada tanda yang memandu Anda ke sini, Anda bisa mengandalkan Google Maps - cari Campuhan Ridge Walk dan ikuti jalan ke sana

Demikian daftar 6 tempat wisata terbaru 2024 alam yang ada di bali, Selamat berlibur (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: