10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bogor Pas Buat Libur Lebaran

10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bogor Pas Buat Libur Lebaran

Sungai Cisadane Bogor-instagram @ina_marchelina-

DISWAY JOGJA - Kota Bogor merupakan salah satu kota wisata terbaru 2024 di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Terletak di kaki Gunung Salak, kota ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan pemandangan yang indah.

Momen libur lebaran membuat sebagian besar orang memanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak destinasi wisata terbaru 2024 berupa alam di Bogor yang bisa dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga.

Bogor memilki wsata terbaru 2024 bernuansa alam yang cocok dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga. Suasananya yang sejuk membuat kamu betah untuk berlama-lama di wisata alam bogor ini.

Berikut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Bogor cocok untuk libur lebaran :

1. The Farm Pancawati

The Farm Pancawati merupakan tempat wisata yang berlokasi di daerah Pancawati Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.Tempat wisata ini menawarkan suasana sejuk dan indah karena berada diantara hijaunya alam pegunungan yang selalu memberikan kesegaran sehingga dipercaya akan menjadi momen seru yang tak terlupakan bagi keluarga tercinta.

The Farm Pancawati memiliki beberapa fasilitas yang cocok untuk segala usia, seperti mini zoo, kolam renang, taman, villa, cafe dan resto, dan masih banyak lagi.

2. Air Terjun Bidadari

Airr terjun ini memiliki ketinggian 75 meter, air terjun ini dipasok oleh sumber air yang berasal dari hutan lindung di sekitar area tersebut. Suasana alam yang asri dan air segar dari mata air asli. Air yang melimpah tersebut digunakan untuk menciptakan berbagai wahana menarik, seperti wave pool, kolam arus, serta lazy pool yang khusus dibuat untuk anak-anak.

3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang paling populer di Bogor. Tempat ini adalah surga bagi pecinta tumbuhan. Dengan lebih dari 13.983 jenis koleksi tumbuhan dari berbagai belahan dunia, kamu dapat menjelajahi berbagai flora yang menakjubkan. Terdapat juga rumah kaca yang menampilkan tanaman tropis, serta kebun bambu yang memikat.

Kebun Raya Bogor merupakan tempat berdirinya istana presiden tertua di Indonesia, yaitu Istana Bogor. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Kebun Raya Bogor, mulai dari berolahraga atau hanya sekedar bersantai  bersama keluarga dan teman.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bandung Cocok Untuk Ngabuburit

4. Gunung Pancar

Di wisata ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti berkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda. Kamu juga bisa berendan di pemandian air panas yang menggunakan sumber air panas alami sambil menikmati pemandangan pohon pinus di sekelilingnya yang dapat membuat tubuh rileks serta segar kembali. Sehingga, wisata alam di Bogor ini cocok untuk libur lebaran kalian bersama keluarga.

5. Taman Safari Bogor

Di Taman Safari kamu bisa melihat berbagai spesies fauna bahkan bisa berinteraksi langsung dengan fauna-fauna yang jinak. Wisata ini menyajikan berbagai wahana liburan sekaligus ilmu pengetahuan tentang lingkungan dan pelestarian habitat berbagai spesies fauna.

Selain itu, ada berbagai aktivitas seru lainnya di Taman Safari seperti melihat berbagai pertunjukkan dan naik wahana permainan yang seru mulai dari wahana untuk anak sampai yang menguji adrenalin.

6. Taman Wisata Matahari

Di wisata ini terdapat berbagai wahana permainan air, taman hiburan, dan fasilitas lainnya yang menarik. Ini adalah destinasi yang tepat untuk bersenang-senang sepanjang hari. Mulai dari atraksi air, taman hiburan, kolam renang, arung jeram, dan masih banyak lagi wahana menantang.

7. Cimory Riverside

Cimory Riverside memiliki beragam wahana seru, seperti Cimory Forest Walk yang berisi hutan pinus dengan udara sejuk. Kamu juga bisa menjumpai kuda, rusa, monyet, iguana, hingga domba. Cimory Riverside juga memiliki wahana Monster Aquarium yang memiliki beragam jenis hewan laut. Wisata alam ini juga menghadirkan Museum Lulu sebagai museum 3D terbesar di Bogor dengan lebih dari 50 spot foto.

8. Sungai Cisadane Bogor

Wisata alam di Bogor ini menawarkan kegiatan arung jeram seru. Di bagian hulu sungai airnya masih bersih dan jernih. Dengan arus yang deras, Sungai Cisadane menjadi tempat wisata alam di Bogor yang populer untuk melakukan aktivitas arung jeram di Bogor.

Selain arung jeram dengan jarak tempuh sejauh 7 km atau 11 km, kamu juga bisa menikmati aktivitas lain seperti memanah dan paintball.

9. Devoyage

Tempat wisata ini memiliki konsep perkampungan ala Eropa, lengkap dengan ikon ciri khas beberapa negara seperti menara Eiffel, rumah kincir angin khas Belanda, hingga gondola ala Venesia yang dibuat bentuk miniaturnya lengkap dengan perkampungan ala Eropa.

Tempat  wisata ini juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, rumah permainan,rumah foto, rumah cendera mata, serta fasilitas perahu yang bisa digunakan untuk mengelilingi kawasan wisata ini.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer Di Bandung

10. Kopi Tubing Park

Wisata alam di Bogor yang cocok untuk libu lebaran satu ini menyuguhkan berbagai pengalaman berlibur menarik dalam satu destinasi. Mulai dari menikmati panorama sawah hijau, sungai jernih, aktivitas outdoor trekking dan river tubing , bersantai di kafe tepi sawah, berinteraksi dengan hewan, berenang, bermain pasir putih, berfoto di spot Instagramable, dan menginap di vila serta glamping.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Bogor cocok untuk libur lebaran. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: