4 Wisata Terbaru 2024 di Temanggung Ini Bikin Kamu Santuy, Yuk Berkunjung Guys

4 Wisata Terbaru 2024 di Temanggung Ini Bikin Kamu Santuy, Yuk Berkunjung Guys

Wisata terbaru 2024 di temanggung--Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

DISWAY JOGJA-Hai, sobat petualang! Lagi cari destinasi wisata terbaru 2024 yang bikin liburanmu semakin seru dan menenangkan? Yuk, kita eksplor kota kecil di Jawa Tengah yang bernama Temanggung. Meski nggak terlalu besar, kota ini menyimpan sejumlah objek wisata hits yang akan membuatmu betah berlama-lama di sana. Apa saja sih tempatnya? Simak ulasan di bawah ini!

1. Embung Kledung: Danau Buatan dengan Pemandangan Ala Lukisan  

Pertama, ada wisata terbaru 2024 Embung Kledung, sebuah danau buatan yang sangat instagramable. Meski buatan, tapi keindahan alamnya bakal bikin kamu terpana. Air danau yang jernih sebening kaca memantulkan pemandangan sekitar, termasuk Gunung Sindoro yang berdiri gagah di seberang sana. Jadilah seolah kamu sedang menikmati lukisan alam yang begitu memesona.

Danau ini terbentuk dari genangan air hujan, makanya airnya benar-benar bersih dan segar. Kamu bisa duduk-duduk di pinggir danau sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. Kalau mau liburan yang super relaks, wisata terbaru 2024 Embung Kledung bisa jadi pilihan tepat nih!

BACA JUGA : Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Tengah yang Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

2. Sigandul View: Wisata Selfie Kekinian dengan Spot Jembatan Kaca

Sudah menjadi tren nih wisata terbaru 2024 untuk foto-foto di spot instagramable kekinian. Nah, kalau kamu hobi gaya-gayaan ambil foto kece, Sigandul View di Temanggung wajib dikunjungi. Salah satu spot hitnya di sini adalah Jembatan Kaca yang membentang dengan ketinggian 12-15 meter dengan latar pemandangan alam yang menakjubkan.  

Tenang saja, kaca jembatannya cukup tebal dan aman untuk dipijak kok. Jadi, kamu nggak perlu was-was untuk berfoto di atasnya. Selain jembatan, di Sigandul View juga ada banyak sudut hits lainnya yang instagramable banget, seperti teropong besar di lantai 3 yang menghadap ke arah persawahan.

BACA JUGA : Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok? Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyumas

3. Pasar Papringan: Pasar Unik Berwawasan Lingkungan  

Nggak lengkap rasanya kalau ke Temanggung tapi nggak mampir ke wisata terbaru 2024 Pasar Papringan. Pasar ini memang unik banget karena hanya buka seminggu sekali, yaitu pada hari Minggu Wage (perhitungan kalender Jawa) selama 3 jam. Uniknya lagi, di pasar ini kamu nggak bisa bayar pakai uang rupiah, melainkan kepingan bambu dengan 4 nilai nominal berbeda.

Tujuan utama pasar ini adalah untuk mengajak pedagang dan pembeli lebih peduli lingkungan. Makanya mereka melarang penggunaan kantong plastik dan menggantikannya dengan daun pisang dan piring bambu saat berbelanja. Di pasar ini juga tersedia aneka kuliner tradisional lezat berbahan lokal yang disajikan di bawah rindangnya pepohonan bambu. Serasa ngga ada beban sama sekali ya!

4. Monumen Meteorit Wonotirto: Mengabadikan Jejak Langit yang Indah

Tempat unik selanjutnya di Temanggung adalah Monumen Meteorit Wonotirto. Sesuai namanya, monumen ini didirikan untuk mengabadikan jejak sebuah meteor besar yang jatuh dan menghantam persawahan di area Wonotirto. Meski membuat kehancuran di sekitarnya, benturan meteorit ini ternyata membentuk pola yang sangat cantik dan memesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: