Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok? Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyumas

Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok? Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyumas

Curug Cipendok--google.com

DISWAY JOGJA – Pernahkah Anda merindukan suasana yang menyejukkan hati di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan? Jika iya, janganlah ragu untuk menjelajahi pesona alam yang menakjubkan di sekitar Purwokerto. Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan adalah wisata terbaru 2024 Curug Cipendok, sebuah air terjun yang memikat dengan keindahannya.

Beralih dari hiruk-pikuk kota ke kedamaian alam, Curug Cipendok menawarkan pengalaman yang memanjakan mata dan jiwa. Tersembunyi di tengah pepohonan hijau, air terjun ini menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang ideal untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Jauh dari kebisingan dan polusi, wisata terbaru 2024 Curug Cipendok menjadi destinasi favorit bagi para pencari ketenangan dan petualangan. Dengan derasnya air yang jatuh dari ketinggian, serta keindahan alam sekitarnya, tempat ini memberikan kesan tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang datang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Purwokerto di Hutan Pinus Limpakuwus, Nikmati 7 Aktifitas Menarik Disini

Lokasi Curug Cipendok

Curug Cipendok, salah satu destinasi wisata terbaru 2024 tersembunyi yang terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Curug Cipendok adalah perpaduan sempurna antara pesona alam yang memukau dan fasilitas wisata yang lengkap, menjadikannya tempat ideal untuk berlibur bersama keluarga.

Daya Tarik Curug Cipendok

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 92 meter dan terletak di lereng Gunung Slamet, dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Saat berkunjung, Anda akan terpesona oleh keindahan alam sekitar dan mungkin beruntung melihat burung-burung langka seperti elang Jawa yang berkeliaran di atas telaga di sekitar curug, atau mungkin spesies endemik lainnya seperti rek-rek atau monyet berwarna abu-abu. Selain itu, fasilitas wisata yang disediakan, seperti tempat peristirahatan, mushola, tempat bermain anak, perbaikan jalan, pementasan hiburan, dan objek wisata Telaga Pucung, semakin melengkapi pengalaman liburan Anda di sini.

Sejarah dan Fasilitas Wisata

Pemerintah Kabupaten Banyumas mulai melirik potensi wisata Curug Cipendok pada tahun 1984 dan resmi membuka objek wisata ini pada tanggal 27 Februari 1987. Sejak itu, berbagai fasilitas penunjang telah dibangun untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, seperti kamar mandi, penamaan pohon langka di sekitar area untuk keperluan edukasi, dan area parkir yang luas. Di sekitar tempat wisata juga tersedia berbagai warung yang menjajakan mendoan dan susu murni, memungkinkan pengunjung untuk menikmati kuliner lokal yang lezat.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Dekat Alun-Alun Purwokerto yang Bisa Anda kunjungi, Saat Libur Lebaran!

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk menikmati keindahan Curug Cipendok, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000. Sementara itu, tarif parkir kendaraan adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Curug Cipendok buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, memberikan cukup waktu bagi pengunjung untuk menikmati pesona alamnya.

Rute Perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: